Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

dr Tirta Duga Ada 4 Oknum Terlibat Rachel Vennya Kabur dari Karantina

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
dr Tirta Duga Ada 4 Oknum Terlibat Rachel Vennya Kabur dari Karantina
Image: dr tirta (Foto: instagram @dr.tirta)

Jakarta – Kasus Rachel Vennya kabur dari karantina usai pulang dari New York, Amerika Serikat masih berjalan. Berbagai komentar atas kasus itu pun bermunculan, salah satunya dari dr Tirta yang dikenal sangat vokal terkait COVID-19.

Dalam sesi podcast Close the Door yang dipandu Deddy Corbuzier, dr Tirta menyebut kasus Rachel Vennya harus diinvestigasi mendalam. Menurutnya, hal yang paling perlu dicari tahu dari Rachel Vennya adalah bagaimana dia bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang membantunya tersebut.

"Pertanyaan yang belum dijawab, kenapa dia (Rachel Vennya) di Wisma Atlet, oknum yang pertama adalah dari dia nurunin di Bandara itu sudah harus diselidiki, jadi bukan hanya satu oknum," ungkap dr Tirta seperti dikutip Urbanasia, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga : Rachel Vennya Dituding Bohong soal Tak Karantina, Netizen Beberkan Bukti

Oknum kedua, kata dr Tirta, bagaimana Rachel Vennya bisa karantina di Wisma Atlet. Padahal, Wisma Atlet adalah tempat karantina yang diperuntukan bagi pelajar dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru datang dari luar negeri. Dan Rachel Vennya tentu bukan salah satunya.

"Yang jadi masalah, kok bisa di wisma atlet. Ini oknum kedua," lanjut dr Tirta.

Oknum ketiga yang diduga juga terlibat dengan kasus Rachel Vennya adalah terkait sekamar dengan sang kekasih, Salim Nauderer. Menurutnya, karantina sekamar hanya boleh untuk yang sedarah atau sekeluarga seperti suami-istri.

"Padahal, jika tidak sehubungan darah, maka tidak boleh. Lalu ada oknum lagi yang hanya mengaturnya hanya tiga hari, dia dipulangkan karena tidak sesuai prosedur," kata dr Tirta.

Baca Juga : Rachel Vennya Gelar Sayembara Cari Haters, Ini Komentar dr Tirta

Usai kabur dari karantina, diketahui Rachel Vennya langsung pergi ke Bali untuk merayakan ulang tahun bersama teman-temannya. Hal itu lah yang membuat dr Tirta juga bertanya-tanya mengapa Rachel Vennya bisa langsung pergi ke Bali.

Jika dilihat dari waktu kepulangan dan keberangkatan Rachel Vennya yang tidak menuntaskan karantina, menurut dr Tirta, seharusnya selebgram itu tidak diizinkan ke Bali dan diduga terdapat empat oknum yang mengatur kepulangan Rachel Vennya.

"Langsung ke Bali, jika pakai Peduli Lindungi, harusnya mengecek, mana mungkin bisa berangkat karena akan masih berstatus merah. Kok bisa berangkat?” beber dr Tirta

“Berarti ada empat oknum dong,” lanjutnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait