Lisbon - Kabar tidak sedap datang dari camp latihan Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo dinyatakan positif terpapar virus corona. Duh!

Hal ini diumumkan langsung oleh Federasi Sepakbola Portugal, Selasa (13/10/2020) malam WIB, setelah Ronaldo menjalani tes usap rutin bersama rekan-rekannya.

Beruntung selain Ronaldo, tidak ada lagi pemain Portugal yang positif corona. Alhasil, Ronaldo kini harus meninggalkan kamp latihan Portugal dan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Untungnya Ronaldo kini dalam kondisi baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala apapun.

Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas Timnas setelah dinyatakan positif COVID-19, sehingga ia tidak akan menghadapi Swedia. Pemain internasional Portugis dalam kondisi baik, tanpa gejala, dan kini dalam isolasi," ujar pernyataan resmi Portugal.

"Menyusul kasus positif, pemain yang tersisa menjalani tes terbaru pada Selasa pagi ini. Semua hasilnya negatif, dan tersedia untuk tim Fernando Santos untuk latihan sore ini di City of Football."

"Pertandingan, yang terhitung sebagai pertandingan fase kualifikasi UEFA Nations League, dijadwalkan pada Rabu, pukul 19:45, di Alvalade."

Ronaldo harus absen saat Portugal menghadapi Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB besok.

Ronaldo terakhir kali membela Portugal saat berimbang tanpa gol kontra Prancis dua hari lalu.

Juventus pun tidak bisa memakai jasa Ronaldo dalam beberapa pertandingan ke depan, termasuk duel menghadapi Lionel Messi dan Barcelona di Liga Champions 29 Oktober, jika hasil tesnya masih positif.

 

Komentar
paper plane