Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Duh, Ronaldo Kok Tonjok Pemain Muda Irlandia Sih?

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duh, Ronaldo Kok Tonjok Pemain Muda Irlandia Sih?
Image: Dara O'Shea, pemain muda Republik Irlandia yang ditonjok Cristiano Ronaldo. (Twitter @daraoshea99)

Faro - Ada cerita tak mengenakkan di balik keberhasilan Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol internasional. Ronaldo kedapatan memukul pemain muda Republik Irlandia. Duh, kok bisa?

Ronaldo memimpin pasukan Portugal saat menjamu Irlandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Ronaldo sempat mendapat peluang untuk bikin Portugal unggul di menit kesembilan lewat titik putih.

Sayangnya, eksekusi Ronaldo gagal setelah ditepis kiper Irlandia usia 19 tahun Gavin Bazunu. Penalti itu diberikan menyusul pelanggaran Jeff Hendrick kepada Bruno Fernandes.

Nah, sebelum eksekusi yang gagal tersebut, Ronaldo mendapat gangguan usai menaruh bola di titik putih. Tiba-tiba bek Irlandia Dara O'Shea berjalan menghampiri serta menyepak pelan bola tersebut.

Ronaldo pun kesal dengan aksi O'Shea dan melayangkan kepala tangannya ke bahu Dara O'Shea. O'Shea tiba-tiba saja terjatuh dan kesakitan. Untung saja Ronaldo tidak mendapat hukuman dari wasit dan cuma diperingati.

Aksi O'Shea tersebut mendapat sorotan dari banyak pihak khususnya di media sosial. O'Shea jadi buah bibir karena aksi tak terpuji Ronaldo tersebut. Padahal sebelum ini tidak banyak yang mengenal nama pemain 22 tahun tersebut.

Dara O'Shea berseragam West Bromwich Albion sejak tahun 2019. Yang mana, O'Shea merupakan jebolan akademi klub tersebut sejak tahun 2016.

Musim lalu, O'Shea tampil 28 kali di Premier League tapi gagal menyelamatkan West Brom dari degradasi. O'Shea baru masuk timnas Republik Irlandia di tahun 2020 dengan total sembilan caps.

Ronaldo pun setelah pertandingan meminta maaf karena terlalu emosi menanggapi O'Shea dan juga berlebihan saat merayakan gol penentu kemenangan Portugal dengan skor 2-1. Ronaldo membuka baju usai menjebol jala Irlandia.

"Saya lupa. Ini adalah emosi dalam permainan. Mungkin pelatih akan memarahi saya, tetapi itu tidak apa-apa. Yang penting adalah membantu tim. Maaf, tetapi emosi susah dibendung," ujar Ronaldo seperti dikutip dari Mirror.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait