menu
user
URnews

Dukung Pemerintah Cegah COVID-19, Lion Air Group Hentikan Sementara Operasional Penerbangan

Kintan Lestari,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dukung Pemerintah Cegah COVID-19, Lion Air Group Hentikan Sementara Operasional Penerbangan
Image: Sejumlah armada pesawat Lion Air Group terparkir di Apron Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (30/4/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta - Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih belum usai. Oleh karena itu semua pihak diimbau untuk taat pada aturan yang dikeluarkan pemerintah. Lion Air Group pun menyatakan pihaknya mendukung anjuran dari pemerintah. 

Member Lion Air Group yaitu Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), serta Batik Air (kode penerbangan ID) memberikan keterangan resmi terkait dengan layanan pengoperasian penerbangan penumpang berjadwal yang melayani jaringan domestik, yakni bahwa mereka melaksanakan penghentian sementara operasional penerbangan.

Lion Air Group menyatakan pihaknya aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di setiap lingkungan dan aktivitas perusahaan serta mensosialisasikan di lingkungan sekitar perusahaan. Mereka juga memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, pasca operasional sebelumnya.

Berdasarkan hasil evaluasi, akhirnya banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali karena mereka tidak tahu atau tidak paham ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara. 

Lantaran banyak yang belum paham, Lion Air Group berkesimpulan bahwa para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi lebih terkait ketentuan bepergian menggunakan pesawat udara, baik itu soal dokumen-dokumen perjalanan yang harus dilengkapi serta dan dimana calon penumpang mendapatkannya.

Oleh sebab itu, Lion Air Group memutuskan untuk melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama 5 (lima) hari, yakni mulai hari ini, Rabu 27 Mei sampai dengan tanggal 31 Mei mendatang.

Kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket, Lion Air Group memfasilitasi proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) lewat Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia.

Urbanreaders bisa juga dihubungi melalui layanan kontak pelanggan (call center) 021-6379 8000 dan 0804-177-8899.

 

Komentar
paper plane