menu
user
URtech

Dukung Smart Office, Huawei Luncurkan IdeaHub Series

Griska Laras,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dukung Smart Office, Huawei Luncurkan IdeaHub Series
Image: Huawei Indonesia

Jakarta - Huawei resmi mengenalkan inovasi smart office Huawei IdeaHub Series ke Indonesia, Selasa (8/12/2020).

HUAWEI IdeaHub merupakan interactive whiteboard yang menggabungkan fungsi proyektor, papan tulis, mikrofon, pengeras suara, tablet, PC, TV, dan konferensi video dalam satu perangkat nirkabel yang ramping, guys.

Didesain langsung oleh Pusat Penelitian Estetika Huawei Milan di Italia, Huawei IdeaHub menawarkan e-whiteboard berteknologi tinggi yang mudah dioperasikan oleh siapa saja.

Dukungan Huawei untuk menciptakan smart office ini diwujudkan dengan sederet  fitur dan teknologi yang mampu memudahkan seseorang saat melakukan rapat, konferensi video, atau presentasi.

1607431306-Huawei-IdeaHub-Series-1.jpgSumber: Huawei Indonesia

Seri terbaru papan tulis pintar ini dibekali dengan layar jumbo touchscreen dengan mesin codec video yang membuat tampilan gambar nampak tajam dan jernih.  

Layar Huawei IdeaHub series juga mendukung konferensi video dengan kualitas 1080p high definition (HD) dan  inovasi dalam komputasi grafis.

Product Manager of Cloud and AI Business Dept HUAWEI Indonesia, Galuh Purnama, mengatakan interactive whiteboard ini telah dilengkapi dengan artificial intelligence (AI).

Salah satu fungsi AI yang disematkan dalam IdeaHub Series ini bisa meredam suara noise saat video conference loh, Urbanreaders. Teknologi AI di Huawei IdeaHub bekerja dengan memblokir kebisingan di sekitar melalui algoritma eksklusif yang dikembangkan khusus oleh Huawei.

Dua belas mikrofon yang ditanam di smart whiteboard juga dibekali dengan teknologi beamforming untuk menangkap suara manusia dalam radius 8 meter.

1607431316-Huawei-IdeaHub-Series-3.jpgSumber: Huawei Indonesia

Kegiatan video conference juga bisa dilakukan dengan resolusi 1080p dengan pembagian konten hingga 4k pada layar. Dengan dukungan AI, perangkat ini juga bisa melakukan zoom otomatis kepada peserta rapat yang sedang melakukan presentasi loh.

Selain itu Huawei IdeaHub juga bisa menggantikan fungsi projector tradisional, sehingga materi presentasi akan langsung ditampilkan pada layar.

“Dalam kondisi saat ini, masyarakat dituntut untuk dapat melakukan komunikasi jarak jauh agar dapat menjalankan aktivitasnya. Dengan teknologi yang tertanam di dalam IdeaHub Series, komunikasi dapat dilakukan secara virtual dan jarak jauh untuk mendukung berbagai aktivitas," ujarnya dalam Huawei IdeaHub, Selasa (8/12/2020).

1607431326-Huawei-IdeaHub-Series4.jpgSumber: Hauwei Indonesia

"Melihat pentingnya kolaborasi secara virtual, Huawei berinovasi dengan teknologi IdeaHub Series untuk menghadirkan fitur-fitur yang lebih efisien. Kolaborasi dapat dilakukan dari jarak jauh dan efisien karena mendukung rapat berbasis cloud,” paparnya.

Ada tiga varian IdeaHub series yang dibawa ke Indonesia yakni, IdeaHub S, IdeaHub Pro dan IdeaHub Enterprise. Setiap pembelian Huawei IdeaHub Series, kamu berhak mendapatkan langganan Huawei Cloud Meeting gratis selama satu tahun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait