beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

5 Situs Lowongan Kerja Selain Jobstreet, LinkedIn dan Kalibrr

Shelly Lisdya, 5 Februari 2021 00.38.59
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Situs Lowongan Kerja Selain Jobstreet, LinkedIn dan Kalibrr
Image: Ilustrasi (Pexels/cottonbro)

Jakarta - Pandemi COVID-19 membuat sebagian masyarakat kebingungan mencari kerja. Dengan adanya wabah ini, angka pengangguran di tahun 2021 diperkirakan bertambah sebanyak 3,6 juta orang.

Persaingan yang ketat di dunia kerja juga menjadi salah satu seseorang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Selain dibutuhkan skill yang mumpuni, kamu juga harus melek teknologi dalam hal mencari pekerjaan.

Beberapa waktu lalu, jagad maya diramaikan cerita para pencari kerja ketika melamar pekerjaan di beberapa portal. Dari jumlah tersebut, Jobstreet, LinkedIn dan Kalibrr menjadi portal yang paling banyak dikunjungi.

Nah, berikut Urbanasia akan merekomendasikan beberapa platform untuk melamar kerja selain Jobstreet dan LinkedIn, apa aja?

1. Glassdoor

Dibangun di atas dasar peningkatan transparansi tempat kerja, Glassdoor menawarkan jutaan daftar pekerjaan terbaru, dikombinasikan dengan basis data ulasan perusahaan yang berkembang, peringkat persetujuan CEO, laporan gaji, ulasan dan pertanyaan wawancara, ulasan manfaat, foto kantor, dan banyak lagi. 

Tidak seperti situs pekerjaan lain, semua informasi ini dibagikan oleh mereka yang mengetahui perusahaan terbaik bagi karyawan. Pada gilirannya, pencari kerja di Glassdoor diteliti dengan baik dan lebih banyak diberikan informasi tentang pekerjaan dan perusahaan tempat mereka melamar dan mempertimbangkan untuk bergabung.

2. Indeed

Indeed merupakan situs posting pekerjaan dengan lebih dari 250 juta pengunjung unik setiap bulan. Platform ini berkomitmen untuk memprioritaskan pencari kerja, memberi mereka akses gratis untuk mencari pekerjaan, membuat CV, dan mencari informasi tentang sebuah perusahaan. 

Indeed menawarkan lingkungan kerja kolaboratif yang bekerja keras untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi pencari kerja.

3. Karir.com

Karir.com adalah portal karir pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1999. Sejak Desember 2014, Karir.com telah menjadi bagian dari Emtek Group, sebuah grup dengan tiga divisi bisnis utama, yakni media, telekomunikasi dan solusi TI, dan konektivitas. 

Karir.com fokus untuk mencari kebutuhan stakeholders utamanya, yaitu profesional dan perusahaan dengan menjadi portal karir terpercaya yang dapat menghubungkan keduanya agar lebih produktif dan sukses. 

Selain itu, mereka juga fokus untuk menjadi perekrutan total dan solusi sumber daya yang paling efektif bagi perusahaan, dan juga menjadi mitra bagi para profesional yang dapat menggali dan mengembangkan potensi mereka.

4. Glints

Glints adalah situs pencarian kerja yang berbasis di Indonesia dan Singapura. Situs web ini bertujuan untuk menjadi sumber daya manusia dan pengembangan karier berkemampuan teknologi full stack pertama di Asia Tenggara

Sebagai pencari kerja, kamu dapat mencari pekerjaan dari perusahaan di Indonesia dan Singapura dari berbagai industri. Kamu juga dapat membuat profil dan mengirimkan lamaranmu di situs.

Sebagai pemberi kerja, Glints memungkinkan perusahaan untuk mencantumkan pekerjaan secara gratis sambil menawarkan fitur TalentHunt mereka untuk membantu perusahaan menemukan kandidat yang tepat.

5. Monster

Monster adalah solusi pekerjaan online global untuk orang-orang yang mencari pekerjaan dan pemberi kerja yang membutuhkan orang-orang hebat. 

Monster dengan teknologi mutakhirnya menyediakan profil yang relevan untuk perusahaan dan pekerjaan yang relevan di seluruh industri, tingkat pengalaman, dan geografi.

Mereka membantu perusahaan menemukan kandidat dengan kualitas terbaik. Untuk menyederhanakan proses, jadi kamu dapat menghemat waktu dan uang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait