Hot News

Medan - Penggunaan masker Scuba dan Buff belakangan ini dilarang digunakan di Kereta Rel Listrik (KRL) nih urbanreaders. 

Lewat laman resmi Commuterline, larangan tersebut terkait dengan efektivitas yang diberikan masker Scuba/Buff dalam melindungi kita dari virus COVID-19

Masker Scuba dan Buff disebutkan hanya memiliki efektivitas sebesar 0 hingga 5 persen saja dibandingkan dengan masker-masker jenis lainnya. 

Efektivitas yang terbilang sangat rendah ini dikarenakan bahan yang digunakan hanya satu lapis dan tipis. 

Baca Juga: Bu Tejo Ingin Eksis Tapi Lupa Pakai Masker, Polisi Beri Solusi

1600224542-mlarangan-memakai-masker-scuba.jpgSumber: Efektivitas masker yang digunakan untuk pencegahan COVID-19 (Commuter Line)

"Hindari pemakaian masker scuba atau buff yang hanya 5% efektif dalam mencegah risiko terpaparnya akan debu, virus dan bakteri, " tulis pihak Commuterline. 

Nah, untuk menghindari penggunaan masker scuba, kalian dapat menggunakan masker lainnya yang memiliki efektivitas melindungi yang cukup baik. 

Misalkan saja seperti masker N95 dengan efektivitas 95 hingga 100 persen, masker bedah dengan efektivitas 80 hingga 95 persen, masker FFPI dengan efektivitas 80 hingga 95 persen, serta masker bahan 3 Lapis dengan efektivitas 50 hingga 70 persen. 


Loading ..