beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Presiden FIFA Bagikan Bola Resmi Piala Dunia 2022 untuk Pemimpin Negara KTT G20

Ardha Franstiya,
15 November 2022 16.30.59 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Presiden FIFA Bagikan Bola Resmi Piala Dunia 2022 untuk Pemimpin Negara KTT G20
Image: Presiden FIFA Gianni Infantino memegang bola Al Rihla saat berbicara di sela-sela jamuan makan siang pemimpin negara dan delegasi KTT G20 di Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA)

Jakarta - Presiden FIFA Gianni Infantino membagikan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar kepada pemimpin-pemimpin negara yang hadir dalam jamuan makan siang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bamboo Dome, The Apurva Kempinski Bali.

"Ini bola resmi Piala Dunia, setiap orang dari Anda sekalian akan menerima satu dengan nama Anda masing-masing. Mohon pastikan Anda mendapatkannya," ujar Infantino, mengutip ANTARA, Selasa (15/11/2022).

Selain membagikan bola resmi bernama Al Rihla tersebut, Infantino meminta ketersediaan mereka untuk menandatangani satu buah bola yang nantinya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Infantino sempat mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 akan mulai bergulir di Qatar pada Minggu 20 November. Ia meyakini berkat Piala Dunia 2022, Qatar telah melakukan reformasi.

Menurut Infantino, paling sedikit 3 juta orang akan tiba di Qatar dan menyaksikan 64 pertandingan yang digelar di delapan stadion. Sedangkan 5 miliar orang sedunia diperkirakan akan menonton laga-laga Piala Dunia 2022 dari televisi. 

"Ini adalah kali pertama Piala Dunia digelar di Timur Tengah dan saya bisa tegaskan bahwa Qatar dan FIFA telah menyiapkan segalanya demi memastikan semua orang disambut untuk ambil bagian dalam selebrasi besar ini, begitu juga Anda sekalian yang ada di sini," jelasnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Jokowi sendiri mengingatkan bahwa sepakbola dan olahraga pada umumnya tidak sekadar kegiatan menjaga kesehatan tetapi juga untuk memantik kegembiraan.

"Olahraga teramat penting bagi hidup kita. Lewat olahraga bukan hanya kita menjadi lebih sehat, tetapi juga menjadi lebih bahagia," sambung Jokowi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait