beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Iriana Jokowi Kenalkan Kearifan Lokal Indonesia ke Para First Ladies G20

William Ciputra,
15 November 2022 16.58.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Iriana Jokowi Kenalkan Kearifan Lokal Indonesia ke Para First Ladies G20
Image: Ibu Iriana Jokowi saat kenalkan kearifan lokal kepada para first ladies. (Biro Setpres)

Jakarta - Kesibukan akibat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tidak hanya dialami Presiden Joko Widodo. Sebagai ibu negara, Iriana Jokowi pun juga sibuk dengan kegiatan pendamping KTT, guys. 

Salah satu aktivitas yang dilakukan Iriana Jokowi adalah memperkenalkan kearifan lokal Indonesia kepada para ‘first ladies’ negara-negara anggota G20, Selasa (15/11/2022). 

Hal ini dilakukan Iriana saat menggelar pertemuan dengan para pendamping pemimpin negara-negara G20 dan lembaga internasional di Sofitel Bali, Nusa Dua Beach Resort. 

Dalam kesempatan tersebut, Iriana tampak mengenakan pakaian Nusantara yang dipadukan dengan kain tenun Bali. Ia tampak anggun saat menyambut satu persatu first ladies yang datang. 

“Selamat datang di Indonesia, saya bahagia menyambut kehadiran Ibu dan Bapak di Pulau Bali,” kata Iriana saat memberikan sambutan.

Menurut Iriana, dalam pertemuan ini para first ladies diajak melihat dan merasakan kearifan lokal Nusantara, seperti kerajinan hingga kuliner khas.

Tak hanya itu, Iriana juga tampak memperkenalkan salah satu alat musik tradisional yang digunakan untuk menyambut kedatangan para tamu, yaitu berupa gamelan yang terbuat dari bambu.

“Alunan harmoni suara ini dapat membawa kita seolah menyatu dengan alam dan menghasilkan harmoni. Harmoni ini adalah kehidupan masyarakat Indonesia yang rukun dan toleran di tengah perbedaan,” imbuhnya. 

Kemudian, Iriana tampak mengajak para first ladies untuk menikmati aktivitas budaya Tanah Air, seperti Mama Noken, musik gamelan, musik Rindik Bali, musik Gondang Batak, tarian Merak, tari Tor-tor, hingga anak-anak bermain ular tangga. 

Dalam kesempatan tersebut, Iriana juga berharap para first ladies menikmati waktu selama di Bali hingga memperpanjang waktu kunjungan di Indonesia. 

“Saya yakin Ibu akan jatuh cinta dengan Indonesia, dengan Bali,” pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait