beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Elon Musk Cari Kandidat CEO Twitter

Shinta Galih,
17 November 2022 11.04.17 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Elon Musk Cari Kandidat CEO Twitter
Image: CEO Tesla, Elon Musk. (Instagram @elonmusk)

Jakarta - Elon Musk mengambil alih peran CEO Twitter setelah membeli perusahaan tersebut. Namun belakangan dia mengatakan tak ingin lama-lama menjadi CEO Twitter, Musk pun mengaku tengah mencari kandidat untuk menduduki posisi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Musk di ruang sidang Delaware pada hari Rabu (16/11/2022). Dia memberikan kesaksian untuk membela dirinya dalam gugatan bonus sebesar US$ 56 miliar di Tesla Inc didasarkan pada target kinerja yang mudah dicapai dan disetujui oleh Dewan Direksi.

Para Investor Tesla mulai mengkhawatirkan Musk yang lebih sering mengurus Twitter, jejaring media sosial yang baru diakuisisi olehnya. Apalagi belakang saham Tesla turun 3 persen pada Rabu tengah hari.

Kekhawatiran tersebutpun dijawab oleh Musk di pengadilan. Dia menyatakan dalam kesaksiannya bahwa dirinya berharap dapat mengurangi waktunya di Twitter dan mencari orang lain untuk menjalankan media sosial tersebut dari waktu ke waktu.

Musk juga mengakui bahwa beberapa insinyur Tesla membantu mengevaluasi tim teknik Twitter, tetapi dia mengatakan itu 'sukarela' dan 'setelah jam kerja'.

"Di sana ada banyak hal yang perlu diperhatikan setelah akuisisi untuk mengatur ulang organisasi di perusahaan. Namun nantinya saya akan mengurangi porsi kerja di Twitter," Musk.

Sejak mencaplok Twitter, Musk langsung sat set melakukan perubahan. Tak hanya soal centang biru, dia sampai-sampai dia PHK ribuan karyawan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait