beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Elon Musk Tuding Wikipedia Tak Objektif Lagi

Shinta Galih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Elon Musk Tuding Wikipedia Tak Objektif Lagi
Image: Instagram/elonmusk

Jakarta - Elon Musk menudung Wikipedia kehilangan objektifitasnya lantarn situs tersebut membatasi pengguna untuk mengedit halaman 'resesi'. 

Bahkan orang terkaya di dunia ini menuduh hal tersebut ada campur tangan pemerintahan Joe Biden.

Kemarahan Bos Tesla dan SpaceX ini diutarakan langsung pada salah satu pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, lewat sebuah twit belum lama ini. 

"Wikipedia kehilangan objektivitasnya,” tulis Musk.

Wikipedia diketahui telah memblokir pengguna yang merevisi halaman 'resesi' setelah pengunjung situs tersebut terlibat dalam perang pengeditan atas definisi istilah resesi yang sedang diperdebatkan.

Perdebatan di antara pengguna itu menyusul data ekonomi terbaru yang dikeluarkan pemerintah Biden yang menunjukkan penurunan produk domestik bruto. Warganet kemudian mengedit halaman Wikipedia.

Imbas 'perang pengeditan' itu, Wikipedia menyertakan ikon kunci di sudut kanan atas. Itu menunjukkan mode 'semi-perlindungan' untuk para pengguna yang tidak terdaftar.

Alhasil akun-akun yang tidak dikonfirmasi atau dikonfirmasi secara otomatis tidak akan bisa membuat perubahan di teks mengenai definisi 'resesi' di halaman Wikipedia.

“Wikipedia mengubah definisi resesi untuk mendukung rezim Biden. Wikipedia kemudian mengunci halaman,” kicau Mike Cernovich. Salah satu pengguat media sosial yang condong ke Republic.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait