beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Elon Musk Tunda Lagi Peluncuran Centang Biru Berbayar Twitter

Shinta Galih,
22 November 2022 15.38.30 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Elon Musk Tunda Lagi Peluncuran Centang Biru Berbayar Twitter
Image: Ilustrasi Twitter. (PEXELS/greenwish_)

Jakarta - Elon Musk mengumumkan penundaan layanan berbayar centang biru Twitter. Penundaan ini berlaku sampai mereka yakin tidak ada akun peniru dalam jumlah signifikan.

Keputusan tersebut keluar setelah Elon Musk melakukan pertemuan dengan karyawan belum lama ini. Padahal orang terkaya di dunia ini sebelumnya sempat berencana merilis ulang layanan bernama Twitter Blue ini pada 29 November 2022. 

"Kita mungkin akan meluncurkannya pekan depan. Kita mungkin tidak melakukannya," kata Musk seperti dikutip Urbanasia dari The Verge, Selasa (22/11/2022).

"Tapi kita tidak akan meluncurkannya sampai ada kepercayaan diri tinggi untuk melindungi dari aksi pihak menirukan identitas itu," lanjutnya. 

Setelah kabar ini beredar, Elon Musk pun berkicau soal penundaan centang biru di akun Twitternya. Dia berencana membuat warna centang lain untuk akun institusi atau perusahaan.

"Menahan peluncuran ulang Blue Verified sampai ada kepercayaan diri tinggi untuk menghentikan impersonasi," kata Elon Musk. "Kami mungkin akan menggunakan warna centang yang berbeda untuk organisasi dengan individu."

Sebelumnya, Twitter sudah menunda peluncuran layanan akun centang biru bertarif US$ 8 atau sekitar Rp 125 ribu. 

Perusahaan beralasan, penundaan ini guna menghindari kemungkinan dampak pada pemilihan paruh waktu di Amerika Serikat pada Selasa (8/11/2022). Twitter akhirnya menunda verifikasi berbayar menjadi 9 November 2022.

Penundaan peluncuran verifikasi berbayar terjadi setelah karyawan dan pengguna Twitter sama-sama menyatakan keprihatinannya atas dampak yang berpotensi menghancurkan skema Elon Musk pada integritas pemilu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait