beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Empat Negara Ini Berminat Jadi Tuan Rumah Euro 2028

Agung Pratama Satria,
24 Maret 2022 16.06.43 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Empat Negara Ini Berminat Jadi Tuan Rumah Euro 2028
Image: EURO 2020 tetap dihelat di 12 negara. (instagram @euro2020)

Jakarta - Inggris dan Irlandia, Rusia dan Turki sudah menyatakan minat kepada UEFA untuk menjadi tuan rumah Euro 2028, dikutip dari Reuters, Rabu (23/2). Selain itu, Rusia, Turki, dan Italia  juga menyatakan minat mereka untuk menjadi tuan rumah Euro 2032.

Namun UEFA dan FIFA sementara melarang klub serta tim nasional Rusia untuk berkompetisi pada skala Internasional buntut dari invasi Rusia ke Ukraina. Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) pun sudah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga dan sedang menunggu proses banding.

Dilansir dari The Guardian, Rusia dapat menghadapi sanksi yang lebih jauh dari UEFA apabila mengajukan tawaran resmi sebagai tuan rumah Euro.

“Komite Eksekutif UEFA akan tetap siaga menaksir kembali situasi hukum dan faktual yang berkembang dan mengambil keputusan lebih jauh yang diperlukan, termasuk sehubungan dengan pernyataan minta yang disampaikan Persatuan Sepak Bola Rusia untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa,” ucap UEFA pada pernyataan yang dikutip The Guardian.

Persyaratan menjadi tuan rumah sendiri adalah minimum memiliki 10 stadion yang siap pakai, dengan kapasitas salah satu stadion paling sedikit 60.000 orang dan dua stadion paling sedikit kapasitasnya 50.000 kursi.

Daftar negara yang mengajukan sebagai tuan rumah Euro akan diumumkan pada April. Kepastian tuan rumah Euro 2028 dan 2032 akan diumumkan pada september tahun depan. Sedangkan pada Piala Eropa 2024 yang berlaku sebagai tuan rumah adalah Jerman.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait