beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Dream Theater Bakal Goyang Stadion Manahan Solo 10 Agustus Mendatang

Shelly Lisdya, 30 Juni 2022 16.10.39
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dream Theater Bakal Goyang Stadion Manahan Solo 10 Agustus Mendatang
Image: Grup metal asal AS, Dream Theater. (Instagram/dreamtheaterofficial)

Jakarta - Grup progressive metal asal Amerika Serikat, Dream Theater akan kembali konser di Indonesia pada 10 Agustus 2022. Konser digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. 

Konser Dream Theater 2022 ini merupakan rangkaian ‘Top Of The World Tour’ yang digelar di Lokasi Parkir A dan B atadion tersebut. 

"Kami sangat senang mengumumkan kembalinya ke Indonesia pada 10 Agustus 2022 yang pasti akan menjadi pertunjukan epik di Stadion Manahan di Surakarta!" tulis Dream Theater melalui Twitter yang dikutip Urbanasia, Kamis (30/6/2022). 

Konser yang berdurasi 2 jam ini nantinya hanya diisi Dream Theater. Namun, peminat konser Dream Theater 2022 ini harus siap-siap rebutan.

Pasalnya, jumlah tiket konser Dream Theater  2022 hanya tersedia 10 ribu tiket. Sementara yang tersisa hanya 7 ribu tiket, hal ini dikarenakan 3 ribu tiket telah dimiliki fans Dream Theater yang belum return pada 2020 lalu di Jakarta. 

"Sebanyak 3.000 tiket sudah dibeli oleh calon penonton saat (Dream Theater) akan konser di Jakarta. Makanya kami menjual 7.000 tiket lagi, untuk penjualan mulai 1 Juli," kata Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi, dikutip Antara, Kamis.

Ia mengatakan konser Dream Theater di Solo merupakan pembuka konser perdana untuk tur Asia. Tur ini merupakan bagian dari Top of The World Tour yang dimulai sejak Februari lalu.

"Setelah Solo mereka akan langsung menggelar konser di Jepang," katanya.

Ia mengatakan sebetulnya band tersebut sudah berencana menggelar konsernya di Jakarta pada tahun 2020 lalu, sayangnya rencana tersebut dibatalkan menyusul merebaknya COVID-19.

"Kami merayunya cukup lama, dua tahunan tetapi akhirnya mereka bersedia konser di sini," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pertunjukan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

"Kami sambut baik terutama event internasional yang ada di Solo. Ini juga untuk mengobati kangen terutama anak muda di Solo yang mencintai musik keras. Kemarin (beberapa waktu lalu) sebetulnya sudah ada Rock in Solo tapi kan masih terbatas," kata Gibran.

FYI nih guys, untuk pembelian tiket bisa melalui https://tiketapasaja.com/event-buy/dream-theater-a-view-from-the-top-of-the-world-tour. 

Tiket konser Dream Theather terdiri dari Regular dan On The Spot. Untuk Regular ada dua macam yaitu Festival A Rp 1.000.000 dan Festival B Rp 750.000. 

Adapun tiket On The Spot juga ada dua macam, yaitu Festival A Rp 1.500.000 dan Festival B seharga Rp 1.000.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait