beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

7 Konser Musik yang Bakal Digelar di Indonesia Sepanjang 2022

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Konser Musik yang Bakal Digelar di Indonesia Sepanjang 2022
Image: Lanskap kemeriahan Synchronize Festival, salah satu festival musik Indonesia paling ditunggu tahun ini. (Dok. Synchronize Festival).

Jakarta - Sejak pandemi COVID-19 beragam pameran hingga festival musik ditiadakan. Namun, di tahun 2022 ini menjadi awal kebangkitan semua aspek.

Selama dua tahun kita puasa nonton konser, kabar bahagianya festival musik dibuka dengan gelaran Java Jazz pada 27-29 Mei 2022. 

Berikut jadwal festival musik yang akan digelar di Indonesia selama tahun 2022, seperti melansir laman Kemenparekraf.

1. Java Jazz

Festival musik dibuka dengan Java Jazz pada 27-29 Mei 2022. Konser ini diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Java Jazz hadir dengan konsep yang lebih segar dan line up istimewa, seperti Adhitia Sofyan, Endah n’ Rhesa, RAN, Bass G feat. Matthew Sayersz, MLDSPOT Collaboration with Nonaria, Tohpati, Sandhy Sandoro, Kahitna, Kenny Gabriel “The Playground Live Session”, hingga Yura Yunita.

2. Prambanan Jazz Festival 2022

Sebagai pecinta musik jazz, pastikan Prambanan Jazz Festival 2022 menjadi salah satu festival musik yang tidak boleh dilewatkan. Rencananya, Prambanan Jazz Festival 2022 akan diselenggarakan tanggal 1-3 Juli 2022.

Festival musik yang digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta ini mengangkat tema “Sewindu Merayakan Rindu”. Beberapa line up musisi yang akan meramaikan Prambanan Jazz 2022 antara lain Andien, Diskoria feat Fariz RM, Maliq & D’Essentials, Dere, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Orkes Sinten Remen, Tulus, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Everyday, Kahitna, dan banyak lagi.

3. PestaPora

Festival musik di Indonesia yang akan diselenggarakan tahun 2022 berikutnya adalah PestaPora. Festival musik PestaPora akan diselenggarakan pada 23-25 September 2022 di Kemayoran, Jakarta.

Walaupun menjadi festival musik yang baru pertama kali digelar di Indonesia, PestaPora 2022 disambut sangat antusias oleh para pecinta musik. Pasalnya festival musik PestaPora menghadirkan beragam musisi dari berbagai genre, baik musik pop, indie, hingga dangdut.

Beberapa line up musisi yang bakal tampil meramaikan PestaPora antara lain: Tulus, Kangen Band Reunion, Nadin Amizah, Feel Koplo, FSTVLST, Maliq & D’Essentials, Inul Daratista, JKT48, Burgerkill, Marion Jola, Pamungkas, dan masih banyak lagi.

4. We The Fest

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait