beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kiky Saputri Jawab Pro Kontra 'Welcome to Indonesia' yang Ia Nyanyikan

Dyta Nabilah, 14 Juli 2021 00.11.58
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kiky Saputri Jawab Pro Kontra 'Welcome to Indonesia' yang Ia Nyanyikan
Image: Kiky Saputri Hanya Ingin Suarakan Pendapat di Video ‘Welcome To Indonesia’. (Instagram @Kikysaputrii)

Jakarta - Kiky Saputri tak ingin ambil pusing perihal viralnya video ‘Welcome to Indonesia’ yang dibuat olehnya. Meskipun mengandung kritik yang pedas terhadap pemerintah, komedian ini hanya ingin menyuarakan pendapat sebagai rakyat.

Menurut Kiky, ia tidak menyindir pemerintah secara keseluruhan, melainkan oknum-oknum yang sudah terbukti bersalah, seperti korupsi bansos dan permintaan rumah sakit khusus pejabat. 

“Jadi sebenarnya sebagai rakyat jelata boleh dong kita menyuarakan keresahan? Apalagi lewat nyanyian yang sebenarnya bukan aku doang yang bikin, banyak orang gitu,” jelas Kiky ketika ditemui wartawan pada Selasa (13/7/2021).

Sebelum membuat video tersebut, Kiky memutar otak bagaimana caranya agar lirik yang dinyanyikan mengandung manfaat. Sehingga, pemerintah pun bisa mendengar kesedihan yang dirasakan masyarakatnya.

"Mudah-mudahan bisa terdengar gitu ke atas bahwa masyarakat tuh ngerasain sedih, ngerasain terlukanya loh. Lagi pandemi jangan sampai ada kejadian,” ungkap Kiky.

Kiky mengaku memang bermaksud untuk menyindir dengan cara yang menggelitik. Meskipun banyak yang pro dengan video Kiky, ada juga yang kontra karena menganggapnya tak peduli dengan tenaga kesehatan (nakes).

“Sebenarnya yang kontra itu mereka merasa bahwa kok Kiky tidak kasihan sama nakes? Lagi situasi begini malah bikin kompor,” kata Kiky.

Padahal, Kiky justru membuat video sindiran ini untuk menyadarkan oknum pemerintah yang memanfaatkan situasi untuk kesenangan pribadi. Padahal nakes sudah berjuang merawat para pasien COVID-19.

“Justru aku bikin kayak gini karena kasihan sama nakes karena sudah berjuang mati-matian menjaga kita, merawat kita, harus sejalan dengan pemerintah. Jangan sampai ada oknum pemerintah yang merugikan rakyat,” lanjut Kiky.

Kiky juga tak takut meski banyak yang komentar untuk memperingatinya agar berhati-hati supaya tidak ‘keciduk’. Menurutnya, wakil rakyat itu ada untuk mendengarkan suara rakyat jika kejadiannya memang fakta.

“Jadi kalau itu suara yang diutarakan adalah sebuah kebenaran, bukan mengada-ngada, bukan imajinasi, bukan ngarang-ngarang, pasti pemerintah juga akan menerima dengan baik,” ujar kiky.

Bahkan, menurut Kiky, lebih tajam dirinya ketika ‘roasting’ atau kritik pejabat-pejabat secara langsung, salah satunya Fadli Zon. Mereka tidak ada yang terbawa perasaan.

“Ini kan sebenarnya nggak ada apa-apanya, lebih tajam Kiky mengkritik Fadli Zon deh kayaknya dan beliau have fun saja, hubungannya baik-baik saja sampai sekarang” jelasnya santai. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait