beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Sinopsis 'Mumun', Film Adaptasi dari Sinetron Tahun 2000

Shelly Lisdya, 23 Agustus 2022 00.42.20
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sinopsis 'Mumun', Film Adaptasi dari Sinetron Tahun 2000
Image: Film 'Mumun'. (Dok. Dee Company)

Jakarta - Film 'Mumun' siap meramaikan bioskop Tanah Air mulai 1 September 2022. 

Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa ini merupakan adaptasi dari sinetron 'Jadi Pocong', yang populer tahun 2000-an. 

Dalam film 'Mumun' Acha Septriasa beradu peran dengan para pemain 'Jadi Pocong', yakni Eddies Adelia dan Mandra. 

Film 'Mumun' menceritakan pasangan yang saling mencintai, yaitu Mumun dan Juned. Sayangnya, Mumun meninggal dengan mengenaskan dalam insiden kecelakaan dan Juned hancur karenanya. 

Film 'Mumun' mengangkat cerita Mumun (Acha Septriasa) yang hendak menikah dengan Juned (Dimas Aditya) kekasihnya. Namun naas, sebelum menikah ajalnya tiba.

Apesnya tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein (Mandra), yakni tukang gali kubur. Pocong Mumun yang mati penasaran pun gentayangan menyebar teror menghantui warga desa.

Lantas Juned yang masih belum bisa merelakan kepergian kekasihnya pun tak terima disebut ada Pocong Mumun. Padahal Pocong Mumun juga menghantui Mimin (Acha Septriasa), saudara kembar Mumun yang terpaksa pulang dari rantauan untuk mengobati kesedihan Babe dan Nyaknya.

Selain itu, Mumun juga gentayangan mencari Jefri seolah ingin balas dendam. 

Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dengan ide cerita yang berasal dari penulis Dirmawan Hatta dan Mandra.

Film yang diproduksi Dee Company ini juga dibintangi Dimas Aditya, Volland Hummongio, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra.

Untuk memperkuat teror, Dee Company merilis trailer kedua. Video berdurasi singkat ini langsung dibuka dengan teror Mumun yang menggedor-gedor pintu Husein. 

"Bang, ini Mumun bang," kata Mumun. 

Adegan-adegan menyeramkan ditambah di trailer ini, termasuk saat akhir. Pocong Mumun tampak lebih detail wajahnya dan matanya bersinar hijau. 

"Trailer kedua ini lebih menunjukkan bagaimana Mumun membalas dendam tanpa tanggung-tanggung. Acah juga tampil maksimal dengan menjadi pocong sungguhan. Di akhir trailer bisa dilihat bagaimana Acha tidak menggunakan pemeran pengganti," ujar Dheeraj Kalwani, Produser Dee Company. 

Acha juga turut mengunggah video trailer film 'Mumun' tersebut di Instagram. 

"1 September 2022 #MUMUN di bioskop seluruh Indonesia," tulisnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait