beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Eri Cahyadi Izinkan Penyelenggaraan Tunjungan Fashion Week, Asal...

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Eri Cahyadi Izinkan Penyelenggaraan Tunjungan Fashion Week, Asal...
Image: Satpol PP Surabaya tertibkan Tunjungan Fashion Week. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya  -  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akhirnya beri lampu hijau penyelenggaraan 'Tunjungan Fashion Week'. Eri mengaku saat ini Pemkot Surabaya tengah melakukan penataan Jalan Tunjungan agar kegiatan tersebut tak sebabkan kemacetan dan memperhatikan kenyamanan pengguna jalan.

"Nanti kami tata. Jadi kalau mau fashion di Jalan Tunjungan, tapi di pedestrian-nya, jangan mengganggu pengguna jalan yang lain. Insyaallah nanti buka lagi hari Minggu tapi ada aturannya," ujar Eri seperti dikutip dari keterangannya, Kamis (28/7/2022).

Eri menegaskan Pemkot Surabaya sebenarnya tak melarang kegiatan tersebut. Namun, ia tak ingin kegiatan tersebut malah mengganggu pengguna jalan dan menimbulkan kemacetan.

Selain pedestrian Jalan Tunjungan, Eri juga tengah menyiapkan Balai Pemuda jadi lokasi alternatif bagi penyelenggaraan Tunjungan Fashion Week. Harapannya anak-anak muda Surabaya bisa memanfaatkannya sebagai ruang untuk menyalurkan kreasi bakatnya di bidang fashion.

"Kami sediakan di Balai Pemuda. Jadi anak-anak muda Surabaya bisa jalan di pedestriannya, memakai baju modis. Itu bisa kalau ingin catwalk di Balai Pemuda karena Balai Pemuda tidak lepas dari Tunjungan Romansa," jelasnya.

Kendati demikian, Eri berpesan kegiatan semacam ini jangan sampai menyebabkan kemacetan di mana pun lokasinya. Ia juga meminta agar 'peserta' yang ikut meramaikan kegiatan ini mengenakan pakaian-pakaian yang sopan.

"Saya minta tolong ketika itu dilakukan di Tunjungan Romansa tidak menyebabkan kemacetan. Kasihan pengguna jalan yang lain," tuturnya.

"Saya juga minta tolong pakaiannya yang sopan. Sehingga akan menjadi tempat yang indah. Kalau itu keliru, tambah gak karu-karuan (tambah tidak benar) nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah anak-anak muda Surabaya menginisiasi 'Tunjungan Fashion Week’ pada Minggu (24/7/2022). Berdasarkan 'undangan' terbuka yang didapat Urbanasia, Tunjungan Fashion Week itu diselenggarakan selama dua jam, mulai pukul 16.00 - 18.00 WIB.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tunjungan Surabaya Fashion Weeks (@tunjunganfashionweeks)

Namun karena mengganggu kenyamanan pengendara dan ketertiban lalu lintas, kegiatan itu terpaksa dihentikan oleh petugas Satpol PP Kota Surabaya. Belum lagi kegiatan itu juga sempat menimbulkan kemacetan di kawasan yang jadi salah satu ikon Kota Pahlawan tersebut.

Lewat akun Instagramnya, Eri sempat memberi klarifikasi terkait penghentian kegiatan Tunjungan Fashion Week oleh petugas Satpol PP. Menurutnya itu bukan masalah mendukung atau tidak, namun langkah ini diambil demi kenyamanan dan kepentingan bersama seluruh warga Kota Surabaya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait