Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Fahri Hamzah Bongkar Gaji Anggota DPR yang Tak Disebut Krisdayanti

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fahri Hamzah Bongkar Gaji Anggota DPR yang Tak Disebut Krisdayanti
Image: Fahri Hamzah saat menghadiri program podcast Deddy Corbuzier. (YouTube)

Jakarta - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atau politisi Fahri Hamzah turut berkomentar terkait gaji anggota DPR yang disebutkan oleh Krisdayanti beberapa waktu lalu.

Bahkan, Fahri menyebut ada pendapatan lain yang tak disebutkan oleh mantan suami Anang Hermansyah itu. Setidaknya ratusan juta bisa diterima oleh para anggota legislatif setiap bulannya.

"Itu belum dan masih ada uang rapat, uang kunjungan, yang belum disebut dia," katanya, dikutip dari kanal YouTube Podcast Deddy Corbuzier, Rabu (22/9/2021).

Mantan anggota DPR itu pun menjelaskan uang rapat yang dimaksud adalah SPJ (Surat Pertanggungjawaban), yakni anggaran negara yang diterima anggota legislatif ketika melakukan agenda rapat di luar.

"Jadi istilahnya itu uang SPJ. Setiap ke daerah ya pasti dapat. Kalau ke luar negeri ya dapat dolar. Dolar-nya baru bos," ungkap Fahri kepada Deddy.

Sebelumnya, Krisdayanti mengungkap gaji sebagai anggota DPR, yakni gaji pokok tiap tanggal 1 sebesar Rp16 juta, kemudian dana aspirasi sebesar Rp450 juta yang dibagikan selama lima kali dalam lima tahun.

Selain itu, anggota DPR juga mendapat dana reses sebesar Rp140 juta yang dibagi selama delapan kali selama satu tahun.

"Tiap tanggal 1, mereka terima Rp 16 juta (gaji pokok). Kemudian tanggal 5 itu sekitar Rp 59 juta. Kemudian ada dana aspirasi sekitar Rp 450 juta, dibagikan lima kali dalam setahun," kata Fahri.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait