menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Fakta Lesung Pipi, Pemanis Wajah yang Sebenarnya Kelainan

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fakta Lesung Pipi, Pemanis Wajah yang Sebenarnya Kelainan
Image: Ilustrasi Orang yang Punya Lesung Pipi. (Foto: Freepik)

Jakarta - Banyak selebriti Tanah Air maupun mancanegara yang memiliki lesung pipi. Sebut saja Tamara Bleszynski, Afgan, Siwon, Miranda Kerr, Ariana Grande, Chaeyoung TWICE, dan masih banyak lagi. 

Memiliki lesung pipi di wajah pun dianggap menarik oleh banyak orang. Bahkan tak sedikit yang rela melakukan operasi lesung pipi di wajahnya. 

Namun, rupanya, lesung pipi adalah suatu kelainan anatomis loh, Urbanreaders!

Lesung pipi bisa muncul karena adanya kelainan pada otot zygomaticus mayor atau otot yang berperan dalam membentuk ekspresi wajah. 

Pada orang yang tidak memiliki lesung pipi, otot tersebut terletak di tulang pipi dan menyambung turun hingga ke sudut mulut. 

Sedangkan pada mereka yang memiliki lesung pipi, otot tersebut terbelah dua, yakni dari tulang pipi hingga ke sudut mulut. Jadi ketika dia naik (atau tersenyum) akan terbentuk cekungan (bolongan) di antara dua otot yang terpisah itu. 

“Jadi otot yang untuk menarik bibir kita supaya dia naik ketika tersenyum itu seharusnya cuman nempel satu doang, sedangkan orang yang punya lesung pipi itu kelainan sehingga ujungnya tuh belah dua, jadi ketika dia naik, hasilnya itu bolongan ketika dia tersenyum,” jelas Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr Arthur melalui video TikTok, yang dikutip Urbanasia, Selasa (13/4/2021). 

Faktor lain yang menyebabkan orang memiliki lesung pipi adalah keturunan. Lesung pipi yang dimiliki orang tua sering kali diturunkan kepada anaknya. 

Hal itu yang kemudian membuat banyak orang menilai lesung pipi merupakan bagian dari salah satu ciri genetik, seperti warna mata atau bentuk rambut. 

Banyak orang juga menilai lesung pipi membuat seseorang lebih ekspresif. Karena, dianggap membuat senyuman dan ekspresi yang muncul di wajah menjadi lebih jelas. 

Meski disebut kelainan, lesung pipi tak menyebabkan dampak negatif apapun untuk kesehatan kok, guys. Jadi nggak usah khawatir ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait