beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ferry Paulus Resmi Jadi Dirut Baru PT LIB

Nivita Saldyni,
16 November 2022 20.35.19 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ferry Paulus Resmi Jadi Dirut Baru PT LIB
Image: Dirut PT LIB Ferry Paulus. (Instagram/@ferrypaulus22)

Jakarta - Ferry Paulus terpilih untuk gantikan posisi Akhmad Hadian Lukita jadi Direktur Utama (Dirut) baru PT Liga Indonesia Baru (LIB). Keputusan ini didapat berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa yang digelar di Jakarta, Selasa (15/11/2022). 

"Saya diminta untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi yang baru menuju transformasi," ujar Ferry kepada wartawan, dikutip dari Antara. 

Menurut Ferry, jabatan yang diberikan lewat keputusan para pemegang saham yang terdiri dari PSSI dan klub-klub Liga 1 Indonesia itu adalah posisi yang berat. Terlebih jabatan itu diemban setelah sepak bola Indonesia tertimpa musibah, yaitu tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang dan ratusan orang lainnya luka-luka. 

Kendati demikian, Ferry menyatakan siap memimpin LIB. Ia pun menyatakan bakal mundur dari posisi Direktur Olahraga Klub Persija yang saat ini diembannya untuk menghindari konflik kepentingan.

Namun ia mengaku hanya bersedia memimpin LIB sekitar dua sampai tiga bulan ke depan. Hal ini karena Ferry punya banyak kesibukan di luar dunia sepak bola. 

"Teman-teman pemegang saham sudah menyetujuinya. Saya hanya mengantarkan LIB dalam kekosongan lantaran direktur utama yang berhalangan," jelasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama LIB Juni Rahman menambahkan RUPS luar biasa LIB juga menunjuk Munafri Arifuddin sebagai direktur baru. Munafri merupakan Komisaris Utama di perusahaan yang menaungi klub PSM, PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar. 

Pada jajaran komisaris, Juni Ardianto Rahman yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI masih menempati posisi komisaris utama. Sedangkan kursi komisaris diisi oleh Yabes Tanuri (Bali United), Ponaryo Astaman (Borneo FC), Ardian Satya Negara (Dewa United), dan Roofi Ardian (RANS Nusantara FC).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait