beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

FIFA Izinkan Atribut 'Pelangi' Masuk Stadion Piala Dunia 2022

Nivita Saldyni,
25 November 2022 14.02.09 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
FIFA Izinkan Atribut 'Pelangi' Masuk Stadion Piala Dunia 2022
Image: Ilustrasi LGBT (Image: ist)

Qatar - Atribut pelangi yang identik dengan komunitas LGBT diizinkan FIFA untuk masuk stadion selama pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar.

"FIFA tidak akan melarang bendera pelangi di stadion untuk pertandingan Piala Dunia putaran berikutnya. Dan Qatar telah memberikan jaminan kepada badan pengatur tentang masalah tersebut setelah serangkaian insiden yang memuncak terkait kapten dari tujuh federasi UEFA tidak mengenakan ban kapten One Love," bunyi laporan Independent dikutip, Jumat (25/11/2022).

Sebelumnya, heboh atribut suporter yang bernuansa pelangi disita petugas keamanan saat hendak masuk ke stadion Piala Dunia 2022. Salah satunya dialami oleh suporter Wales saat menggunakan bucket hat dengan warna negaranya - merah, kuning, putih dan hijau.

FIFA sendiri secara resmi sempat melarang masuknya simbol-simbol LGBT selama pertandingan berlangsung. Hal itu lantaran sang tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, melarang hal tersebut.

Sikap tersebut mendapat protes dari berbagai pihak. Bahkani tim Eropa berencana mengenakan ban kapten One Love yang langsung direspons dengan ancaman pemberian kartu kuning bagi pemain oleh FIFA. 

Namun kini setelah perundingan dengan sejumlah federasi, FIFA memberi persetujuan. Komite Operasi Keselamatan dan Keamanan Piala Dunia 2022 pun dijamin tak akan menyita lagi barang suporter yang bernuansa pelangi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait