Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Final Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Spanyol Vs Brasil

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Final Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Spanyol Vs Brasil
Image: Spanyol vs Brasil di final Olimpiade Tokyo 2020. (Twitter @fifacom_es)

Saitama - Sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020 sudah memasuki babak final. Dua tim besar Spanyol dan Brasil akan saling beradu memperebutkan medali emas.

Brasil dan Spanyol harus melewati laga berat di semifinal, Selasa (3/8/2021). Brasil bertemu Meksiko yang merupakan ulangan final Olimpiade London 2012, sementara Spanyol bertemu tuan rumah Jepang.

Brasil lebih dulu menghadapi Meksiko di Kashima stadium, Kashima. Mengandalkan Matheus Cunha dan Richarlison, Brasil kesulitan menembus pertahanan Meksiko sepanjang 90 menit.

Bahkan ketika memasuki babak perpanjangan waktu pun, Brasil tidak bisa mencetak gol juga. Adu penalti pun harus dilakukan dan Brasil menang 4-1 setelah dua penendang Meksiko gagal, yakni Eduardo Aguirre dan Johan Vazquez. Sementara empat eksekutor Brasil berhasil menunaikan tugasnya.

Sementara, Spanyol juga mengalami kesulitan yang sama saat menghadapi Jepang. Spanyol membuat 20 attempts, enam di antaranya on goal. Kosei Tani di bawah mistar Jepang membuat penyelamatan demi penyelamatan.

Sayangnya, Tani harus rela melihat gawangnya bobol pada menit ke-115 usai Marco Asensio melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 bertahan untuk Spanyol.

Spanyol melaju ke final Olimpiade ketiganya setelah 1992 dan 2000. Dalam dua kesempatan itu, Spanyol meraih emas di Barcelona 1992 dan perak di Sydney 2000.

Brasil berupaya mempertahankan medali emasnya yang direbut di Rio de Janeiro lima tahun lalu. Ini jadi final ketujuh Brasil di ajang Olimpiade, paling banyak di antara tim lain.

Duel final Spanyol vs Brasil dihelat di Yokohama International stadium, Sabtu (7/8/2021). Kira-kira siapa bakal menang?

Final sepakbola Olimpiade Tokyo

Spanyol Vs Brasil
Sabtu (7/8//2021)
18.30 WIB
Yokohama International stadium

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait