beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Frisian Flag Indonesia Hadirkan Program untuk Bantu Pelaku UMKM

Elga Nurmutia,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Frisian Flag Indonesia Hadirkan Program untuk Bantu Pelaku UMKM
Image: Virtual Meeting Acara Frisian Flag Indonesia. (Dok. Urbanasia)

Jakarta - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) hadirkan program Kedai Kreatif Susu Kental Manis FRISIAN FLAG®: Bersama Majukan UMKM Indonesia melalui virtual meeting, Hari ini (1/12/2021).

Program yang dilakukan merupakan upaya untuk membangkitkan semangat kewirausahaan. Lalu, dengan adanya program ini, FFI memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam membangun bisnis di bidang makanan dan minuman dengan memanfaatkan produk-produk Susu Kental Manis Frisian Flag.

Sementara itu, ada juga 'Kedai Kreatif' yang akan menjadi tempat berbagi ide kreatif dan menggali peluang usaha di bidang makanan dan minuman bersama komunitas dan para pelaku bisnis kuliner yang telah berpengalaman. Para pelaku UMKM pun akan mendapat pelatihan keterampilan usaha.

"Kami ingin membantu UMKM agar tetap optimis, bertumbuh, dan berkembang, di tengah situasi saat ini melalui produk Susu Kental Manis Frisian Flag dan kerjasama dengan komunitas. Tidak hanya kreatif menciptakan produk dan memanfaatkan peluang usaha, kami juga ingin membangun kesadaran tentang pentingnya keamanan pangan di antara pelaku UMKM. Hal ini juga sejalan dengan visi perusahaan untuk bangun Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras ,” ujar Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, dalam virtual meeting Frisian Flag Indonesia, Rabu (1/12/2021).

Bukan hanya itu, program tersebut juga didukung penuh oleh perwakilan dari BPOM untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM di bidang pangan.

“Kami berharap agar kerjasama antara pemerintah dan pelaku usaha dapat terus berkelanjutan untuk kemajuan UMKM pangan.

Melalui Program “Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag, Bersama Majukan UMKM Indonesia” ini diharapkan dapat mendukung peningkatan daya saing UMKM Pangan, sehingga dapat sekaligus meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM Pangan,” ucap Ema Setyawati, Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan Badan POM RI.

Tidak hanya BPOM, FFI juga menggaet Komunitas Ibu Profesional dan begitu antusias serta mendukung penuh untuk Indonesia yang lebih baik.

"Program ini sejalan dengan komitmen Ibu Profesional dalam memberdayakan para ibu untuk menjadi agen perubahan, keberadaannya bermanfaat  baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar. Ibu Profesional juga menjadi ekosistem para ibu agar lebih percaya diri, memiliki jati diri dan bisa berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) dengan cara belajar, berkembang, berkarya, berbagi dan berdampak untuk Indonesia yang lebih baik," kata Peni Wulandani, Founder Komunitas Ibu Profesional Septi.

Seperti yang diketahui, Frisian Flag Indonesia telah menyiapkan dukungan pendampingan dan pengembangan usaha senilai 580 juta bagi 400 UMKM.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait