Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Gardu Listrik Grati Pasuruan Blackout, Pemadaman hingga Malang Raya

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gardu Listrik Grati Pasuruan Blackout, Pemadaman hingga Malang Raya
Image: ilustrasi gardu induk listrik. (Pinterest/Industry)

Malang - Selama hampir satu jam Malang Raya, Blitar, Pasuruan dan Pandaan, Jawa Timur mengalami mati lampu atau listrik padam, Jumat (27/8/2021) sore. 

"14.45 listrik padam merata, bahkan hingga kota Batu, Blitar, Pandaan. info dari PLN : Pkl 14.38, IBT 1-2 500/150kV Grati Trip PLTGU Grati Blok 2 trip SS Grati Blackout Estimasi beban padam 870 MW," tulis akun Twitter @cityguide911fm.

Baca Juga : Lukman Sardi Protes Listrik Rumahnya Akan Diputus, PLN Beri Tanggapan

Dari informasi, pemadaman tersebut diakibatkan gangguan di sistem transmisi di gardu induk Grati, Pasuruan. Dan kini masih dilaksanakan proses investigasi dan penormalan di sisi transmisi. 

"Arus Listrik dari 5 Gardu Induk di Malang hilang total tadi. Dan aliran dari Gardu Sengkaling di ULP Dinoyo sudah mulai penormalan arus. Detail info penyebab listrik padam yang rata masih menunggu penjelasan dari Kehumasan PLN," tulis MULP Dinoyo Dwi Sujarwadi.

Baca Juga : Tagihan Melonjak, Pelanggan Ramai-ramai Protes PLN

Beredar pula pesan berantai di grup WhatsApp terkait situasi tersebut. Pemadaman bisa saja berlanjut dikarenakan sedang dibenahi di gardu induk yang berada di Grati, Pasuruan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanamnya,” tulis pesan berantai di WhatsApp Group. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait