Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Gegara Endorse, dr Richard Lee dan Awkarin Saling Sindir di Medsos

Eronika Dwi,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gegara Endorse, dr Richard Lee dan Awkarin Saling Sindir di Medsos
Image: Awkarin vs dr. Richard Lee. (Instagram @awkarin - @dr.richardlee_official)

Jakarta - Selebgram Karin Novilda alias Awkarin kembali menjadi perbincangan lantaran diduga melakukan aksi saling sindir dengan dokter Richard Lee.

Aksi saling sindir itu bermula dari dr. Richard Lee yang komplain mengenai pelayanan salah seorang selebgram dalam mereview klinik Athena miliknya di cabang Lampung.

Hal tersebut dituangkan dr. Richard Lee lewat video di Instagram pribadinya. Ia mengaku kesal lantaran sudah membayar selebgram itu ratusan juta tapi tidak memberikan hasil yang maksimal.

Menurut dr. Richard Lee, selebgram itu bersikap ogah-ogahan, telat tiga jam, dan buru-buru ingin ke tempat lain. Sebab, selebgram tersebut mengaku memiliki jadwal padat untuk mengendorse selama di Lampung.

"Kemarin kami ada bayar selebgram hits, selebgram ini selebgram nasional bukan lokal, untuk mereview treatment kita di klinik cabang Lampung. Saya tegur staf saya karena selebgram ini dibayar cukup mahal, ratusan juta untuk mereview cabang kita di Lampung. Tapi kok antara ada dan tiada, kaya nggak kecium jadwal kedatangannya. Makanya saya tegur," kata dr. Richard Lee.

"Jadi telatnya tiga jam lebih, alasannya tidak jelas tapi buru-buru banget mau visit tempat lain dan masih banyak visit lainnya," lanjut dr. Richard Lee.

Kekesalan dr. Richard Lee memuncak saat ia mendapat cerita dari karyawannya bahwa sang selebgram tak ingin diinfus.

"Akhirnya dia tidak mau di-treatment, semuanya pura-pura, ini yang ngeselin. Dia nggak mau di-facial, nggak mau di-peeling dan infusnya tempel doang," tutur dr. Richard Lee.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. Richard Lee, MARS, phD (@dr.richardlee_official)

Dr. Richard Lee memang tak menyebut nama Awkarin, namun setelah banyak di-tag netizen Awkarin akhirnya menanggapi.

Lewat Instagram Storiesnya, Awkarin membantah tudingan dr. Richard Lee. Ia mengklarifikasi tudingan berpura-pura diinfus selama perawatan di klinik cabang Lampung lantaran jadwal endorse-an yang padat.

Dalam klarifikasinya, Awkarin mengunggah foto tangkapan layar pesan WhatsApp dari karyawan Athena. Dari percakapan itu, terlihat karyawan klinik Athena mencoba bernegosiasi dengan Awkarin terkait jadwal endorse-an yang padat di Lampung.

"Ka, infus pura-pura gamau? Cma diplester doang sih Ka. Soalnya ini best treatment tempat kita. Cm klo karin gamau utk infus pura-pura gjadi ka yg di makassar huhu," demikian bunyi pesan WhatsApp tersebut.

Sambil mengunggah percakapan tersebut, Awkarin lantas menanggapi dengan menulis, "Yang menawarkan team mereka sendiri.... Terus gue yang disalahin."

Awkarin juga menulis banyak yang ingin menjatuhkannya, dan mengingatkan apa yang terjadi di media sosial belum tentu benar.

"Yang mau menjatuhkan pasti banyak. Hati-hati bermain dan berbicara di media sosial. Kenyataan kadang tidak seperti itu," tulisnya.

"Ya gapapa sih. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan. Biar bisnis naik gaperlu menjatuhkan orang lain kok hihi. Udah 2021 tahunnya berteman dan berkolaborasi, bukan lagi berantem-berantem. Itu zaman 2016 sis," tulisnya lagi.

1633231705-Instagram-Stories-Awkarin.pngSumber: Instagram Stories Awkarin. (Instagram)

Tak lama, bantahan itu mendapat tanggapan balik dari dr. Richard Lee. Ia mengaku tak berniat berkelahi dengan Awkarin dan tak ingin membuka percakapan WhatsApp antara Awkarin dan karyawannya.

Sebab, menurut dr. Richard Lee, ia tak ingin memperpanjang masalah dan mempermalukan Awkarin.

"Sorry sis gak mau berantem, Gak mau buka buka an chat wa staf. Ntar tambah panjang dan malu. Sy cma curhat + komplain, boleh dong sebagai pembeli jasa sya komplain?" balas dr. Richard Lee.

"Apapun alasanmu, gak mengurangi tindakan tdk profesional mu. *telat 3jaman, *ud telat, mau buru2 krn bnyk visit lain pula. *klo ada yg minta pura2 trs kmu mau, artinya cm sebatas itu lah level kredibilitas mu. Artinya susah dong dpt review murni dr kmu," tutupnya.

1633231701-Instagram-Stories-dr-Richard-lee.pngSumber: Instagram Stories dr. Richard Lee. (Instagram)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait