Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Gelar SACF 2021, Pemkot Surabaya Suguhkan Pertunjukan Seni Secara Virtual

Nivita Saldyni,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gelar SACF 2021, Pemkot Surabaya Suguhkan Pertunjukan Seni Secara Virtual
Image: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berperan sebagai Mahapatih Gajah Mada dalam pagelaran Wayang Sejarah Sumpah Merah Putih 'Gayatri Rajapatni' yang digelar di Tugu Pahlawan, Senin (8/11/2021) malam. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Urbanreaders pecinta kesenian tradisional, Pemkot Surabaya tengah menggelar Surabaya Art & Culture Festival (SACF) 2021 nih.

Setiap minggunya, akan ada pagelaran seni hingga Desember 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan, SACF 2021 dibuka dengan pemutaran film 'Arek Suroboyo' pada 19 September lalu.

Terbaru, ada pertunjukan Wayang Sejarah Sumpah Merah Putih 'Gayatri Rajapatni' pada Senin (8/11/2021) lalu.

"Setiap minggu kami ada tampilan 2-3 kali melalui streaming seluruh aktivitas kesenian. Mulai dari musik, tari, ludruk hingga jaranan," kata Antiek di Surabaya, Kamis (11/11/2021).

Antiek menjelaskan, memang ada beberapa pagelaran besar yang menjadi event kolosal seperti misalnya pertunjukan Resolusi Jihad pada 22 Oktober 2021 lalu.

Namun ke depan, kata Antiek, masih banyak event menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

"Jadi nanti masih ada event-event yang lain sampai bulan Desember. Masih ada tayangan-tayangan yang nanti akan menghadirkan bintang-bintang tamu yang akan menjadi kejutan siapa berikut-berikutnya," pungkasnya.

Nah untuk Urbanreaders yang tertarik menonton pertunjukan seni di SACF 2021, pantau Instagram @surabayasparkling untuk jadwal pertunjukan setiap minggunya ya.

Semua pertunjukan di SACF 2021 akan ditayangkan di YouTube Disbudpar Kota Surabaya, Bangga Surabaya, dan Sapawarga Kota Surabaya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait