Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

5 Rekomendasi Film untuk Kamu yang Lagi Patah Hati

Indi Lusiani,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Film untuk Kamu yang Lagi Patah Hati
Image: Film 500 Days of Summer. (IMDb)

Jakarta - Memang putus cinta salah satu hal berat yang akan membuat seseorang merasa patah hati, ditambah lagi jika kenangan datang mengingatkan. Namun, patah hati merupakan tahapan yang tetap harus dilalui sebagai upaya pendewasaan diri.

Agar patah hati bisa kamu lewati dengan santai, yuk coba tonton lima rekomendasi film berikut ini yang nyatanya perpisahan kadang juga bisa jadi happy ending, loh!

1. 500 Days of Summer (2009)

1634118679-500-DAYS-OF-SUMMER---IMDB.pngFilm 500 Days of Summer. (IMDb)

Film ini bercerita tentang sebuah hubungan yang tidak impas antara laki-laki dan perempuan. Ceritanya berpusat pada lima ratus hari ketika Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer Finn (Zooey Deschanel) jatuh cinta, berhubungan, dan berpisah secara tiba-tiba. 

Menonton film satu ini mungkin agak sedikit menyakitkan, karena bercerita tentang hubungan buruk yang mungkin kamu pun pernah rasakan. Tapi film ini akan menyadarkan bahwa kamu pun tak bisa memaksakan seseorang untuk mencintaimu. 

2. Her (2013)

1634118708-Her---IMDB.pngFilm Her. (IMDb)

Her adalah film bergenre drama romantis berbalut fiksi ilmiah asal Amerika yang mengambil latar kehidupan di masa depan, kisah romantis ini dibilang tidak wajar antara seorang pria dan sebuah mesin. Sebuah mesin artificial intelligence (AI) bernama Samantha bisa benar-benar menjadi teman ngobrol manusia bahkan bisa perhatian layaknya seorang kekasih. Hal ini buat Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) pun cukup baper dengan mesin yang satu ini.

Mungkin kamu sudah bisa menebak ending kisah cinta dalam film ini. Namun, tentunya kurang afdol kalau belum menonton kisah cintanya langsung. Film patah hati terbaik ini bahkan sudah mendapatkan penghargaan Oscar pada kategori Naskah Asli Terbaik sehingga cocok bila kamu nonton film patah hati untuk belajar move on.

3. He’s Just Not That Into You (2009)

1634118701-He’s-Just-Not-That-Into-You-(2009).pngFilm He’s Just Not That Into You. (IMDb)

Film ini akan mengajarkanmu agar tidak mudah dibodohi oleh perasaan sendiri. Bercerita tentang wanita-wanita yang suka memaksakan keadaan, laki-laki yang munafik dengan perasaan sendiri, dan juga soal pentingnya komunikasi dalam suatu hubungan.

Nah, film ini juga memecahkan sebuah mitos-mitos kecil bahwa pria yang suka mengganggu kamu bukan berarti menyukaimu, mungkin bisa saja karena ia adalah orang yang iseng. Dalam film ini juga terselip beberapa pesan yang membuat perempuan sadar bahwa cowok itu nggak ribet, kok. Kalau dia suka sama kamu, kamu bakal tahu. Dan kalau tidak, kamu juga bakal tahu.

4. Someone Great (2019)

1634118728-Someone-Great.pngFilm Someone Great. (IMDb)

Film buatan Netflix ini menceritakan tentang cinta, persahabatan, dan petualangan seorang jurnalis musik, Jenny (Gina Rodriguez). Bermula dari seorang perempuan yang berhasil mendapatkan pekerjaan impiannya dan harus memulai hidup baru, setelah hubungan yang sudah lama ia jalin dengan kekasihnya kandas begitu saja.

Namun dengan sahabat-sahabatnya ia melakukan petualangan seru untuk mengobati patah hatinya. Kalau kamu mencari sesuatu yang akan membuat kamu merasa berdaya sekaligus menginspirasi kamu, maka inilah filmnya.

5. A Sun (2019)

1634118722-A-sun.pngPoster Film A Sun. (IMDb)

Jangan sampai putus cinta membuatmu berlarut-larut dalam kesedihan, ya. Yang lain boleh jadi datang dan pergi silih berganti, namun keluarga akan tetap jadi rumah buat kamu pulang setiap saat.

Film keluarga A Sun akan sangat jauh dari potret keluarga sempurna. Hubungan ayah dan anak kedua yang lebih mirip orang asing, anak pertama yang pintar dan tampan namun ternyata tertekan, dan seorang ibu yang omongannya tak pernah didengarkan. Kamu akan belajar banyak dari mereka yang tidak pintar menunjukkan cintanya ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait