menu
user
URsport

Gila! Manchester City Catat 19 Kemenangan Beruntun

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gila! Manchester City Catat 19 Kemenangan Beruntun
Image: Manchester City sudah 19 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. (Twitter @ChampionsLeague)

Moenchengladbach - Manchester City sukses membawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Borussia Moenchengladbach. Citizens meneruskan catatan 19 kemenangan beruntun. Gila!

City melawat ke Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB, untuk menghadapi Gladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel ini dipindahkan ke Budapest karena adanya larangan tim Inggris masuk ke Jerman.

City yang memang on fire sepertinya terlalu tangguh untuk Gladbach. Mereka bahkan menyimpan Kevin de Bruyne, John Stones, Riyad Mahrez, dan Sergio Aguero di bangku cadangan.

Menurunkan Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Phil Foden, dan Bernardo Silva, City bermain aktraktif sejak menit awal. Total 13 attempts dibuat, dengan sembilan on goal.

City cuma baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-29 ketika Joao Cancelo menyerang dari sisi kanan dan dia coba menusuk ke dekat kotak penalti. Crossing langsung dilepaskan yang disambut tandukan Bernardo Silva ke gawang Yann Sommer.

Setelah itu, City baru bisa menggandakan skor pada menit ke-66 berkat gol Gabriel Jesus yang meneruskan umpan sundulan Bernardo dengan sontekannya di depan gawang.

Jesus kini selalu bikin gol pada babak 16 besar di empat musim terakhir Liga Champions. City menang 2-0 dan sekaligus memperlebar kans untuk lolos ke perempatfinal karena mereka selalu melakukannya, jika memenangi leg pertama.

City juga jadi pertama yang mampu clean sheet di empat pertandingan tandang beruntun setelah Manchester United pada 2010/2021. City menorehkan 19 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, termasuk rekor 12 kemenangan tandang beruntun pertama yang dicatatkan tim Inggris.

Dalam periode 19 laga itu, City bikin 49 gol dan cuma kebobolan enam gol! Kini City cuma berjarak tiga kemenangan dari rekor 22 kemenangan Real Madrid pada 2014/2015 dan juga 23 kemenangan beruntun Bayern Munich pada 2020/2021.

Top betul, City!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait