menu
user
URsport

Manchester United Belum Menyerah Kejar Manchester City

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manchester United Belum Menyerah Kejar Manchester City
Image: Manchester United vs Manchester City di ajang Piala Liga Inggris. (Twitter @ESPNUK)

Manchester - Manchester City memang terus melaju di puncak klasemen Liga Inggris. Tapi, Manchester United rupanya enggan menyerah untuk mengejar Citizens.

Setelah kemenangan 1-0 di kandang Arsenal, City punya keunggulan 13 poin atas MU di puncak klasemen. Maka dari itu, MU tak boleh kehilangan angka jika masih ingin bersaing di jalur juara.

MU yang menjamu Newcastle United di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB, bermain menyerang sejak menit awal untuk bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Tapi, mereka butuh waktu 30 menit untuk membuka keunggulan ketika Marcus Rashford bergerak dari sisi kiri kotak penalti untuk menembak ke tiang dekat dari sudut sempit.

Semenit berselang, Newcastle mampu menyamakan skor lewat Allan Saint-Maximin yang menyambar bola liar hasil sapuan Harry Maguire yang tak sempurna, dan David De Gea tak kuasa menghalaunya.

Pada babak kedua, MU akhirnya bisa unggul lagi di menit ke-57 saat Daniel James menyepak bola dari jarak dekat usai meneruskan umpan Nemanja Matic, yang mengenai sedikit kaki Bruno Fernandes.

Fernandes lantas mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 saat Rashford dilanggar Joe Willock. Fernandes membukukan golnya lewat tendangan penalti. MU menang 3-1 hingga akhir pertandingan.

Bagi Fernandes, ini adalah gol ke-15 sekaligus assist ke-10 musim ini, pemain ketiga yang mampu mencapai dobel digit gol dan assist di Eropa setelah Harry Kane (13 gol 11 assist) serta Thomas Mueller (10 gol 10 assist).

MU pun terus tancap gas setelah tiga kekalahan dari enam pertandingan awal, dengan mengoleksi 12 kemenangan, enam imbang, dan cuma sekali kalah. Mereka juga jadi tim paling produktif dengan 53 gol dari 25 laga.

MU berhasil memangkas jarak poin menjadi 10 dari Manchester City di puncak, dengan total 49 poin, menggeser Leicester City ke posisi ketiga dengan keunggulan selisih gol.

Bisakah MU terus mengejar? Kita tunggu saja.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait