beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Gita Savitri, Influencer yang Sering Suarakan Hak Perempuan

Suci Nabila Azzahra,
16 November 2022 12.53.34 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gita Savitri, Influencer yang Sering Suarakan Hak Perempuan
Image: Gita Savitri Devi. (Instagram @gitasav)

Jakarta - Gita Savitri Devi atau yang lebih dikenal Gitasav merupakan Influencer asal Indonesia yang sekarang menetap di Jerman sejak dia menempuh pendidikan sarjana (S1) di Freie Universität Berlin jurusan Kimia Murni.

Selain menghabiskan waktu di lab, Gita juga menulis blog dan membuat video blog (vlog) yang diunggah di YouTube. 

Konten-konten Gita tidak hanya mengenai keseharian dan perjalanannya ke berbagai belahan dunia, tetapi juga ada opininya yang banyak ditunggu oleh penggemarnya karena mengangkat berbagai isu yang sedang hangat dibicarakan di Indonesia atau dunia.

Tak hanya itu, Gita juga sempat menjadi pembawa acara traveling di salah satu stasiun televisi swasta.

Awalnya, Gita sangat senang karena diterima di kampus dan jurusan impiannya, yaitu di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi (FSRD ITB).

Namun, ibunya menawarkan sebuah pilihan ITB atau kuliah di Jerman, yang mana juga merupakan impiannya sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dengan berbagai pertimbangan Gita akhirnya memilih Jerman sebagai tempat mengenyam pendidikan. 

Saat tinggal di Jerman, banyak kendala yang dialami Gita, seperti bahasa Jerman yang belum fasih membuat proses perkuliahan menjadi berat, serta uang yang pas-pasan membuatnya mengatur waktu kuliah dan kerja sambilan.

Namun, dari situlah seorang Gita memaknai perjalanan hidupnya dengan keluar dari zona nyaman dan beradaptasi pada lingkungan baru.

Banyak yang menyukai Gita karena pemikiran open minded dan kritisnya terhadap sebuah permasalah. Dia juga mengangkat hal awam yang masih dianggap tabu ke konten YouTubenya dan berani menyuarakan suara perempuan yang terbungkam oleh sistem patriarki.

Gita juga sempat viral karena keputusannya bersama suami untuk childfree atau tidak memiliki anak. Keputusannya itu menuai banyak pro kontra publik.

Gita bisa dibilang sosok yang bisa dicontoh atau role model di zaman sekarang. Dari Gita kita bisa belajar menjadi seorang yang pekerja keras dan pantang menyerah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait