Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Memilih Childfree, YouTuber Gita Savitri Ungkap Alasannya

Deandra Salsabila,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Memilih Childfree, YouTuber Gita Savitri Ungkap Alasannya
Image: Potret Gita Savitri bersama suami. (Instagram/@gitasav)

Jakarta - YouTuber Gita Savitri Devi baru-baru ini membuat pernyataan kontroversial. Hal ini berkaitan dengan pilihan hidup antara ia dan suaminya, Paul Andre Partohap. Mereka memutuskan untuk tidak memiliki anak.

Dalam sebuah video di YouTube, Gita Savitra menjelaskan alasan memilih untuk tidak memiliki anak atau childfree. Ia mengatakan, memiliki anak atau tidak adalah sebuah pilihan hidup.

Gita menjelaskan, bahwa memiliki anak merupakan tanggung jawab besar. Menurutnya harus ada rencana matang sebelum memutuskan memiliki anak. Sehingga pernyataan dari Gita tersebut, membuat netizen bertanya-tanya. 

"Kak kalo seandainya tiba-tiba dikaruniai anak gimana perasaannya?" tanya seorang netizen.

Gita Savitri pun menjawab jika kemungkinan itu selalu ia tutup. Ia juga dengan tegas memastikan hal tersebut tidak mungkin terjadi.

"Di kamus hidup gue, 'tiba-tiba dikasih' is very unlikely (sangat tidak mungkin)," tegas Gita Savitri dalam sebuah unggahan Instagram Stories.

Menurut Gita, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tidak memiliki anak. 

"IMO (Menurut pendapatku) lebih gampang gak punya anak daripada punya anak. Karena banyak banget hal preventif yang bisa dilakukan untuk tidak punya anak. This scenario is very very verrrrry unlikely to happen," tegas Gita Savitri.

Keputusan dari Gita Savitri mendapatkan banyak kritik. Beberapa komentar yang masuk kepadanya beberapa kali ia tanggapi. Namun, ada juga komentar yang diabaikannya.

"Kalo kontranya yang waras mah biasa aja. Kalo yang gak waras, yang udah nagging guilt-trip bawa-bawa agama, yang udah 'alah sok idealis masak sik gak mau', ya gue tambah menikmati hidup dong," ucap Gita.

Tak sedikit netizen sesama wanita melemparkan kritik pedas atas keputusannya. Gita menilai, hal itu terjadi mungkin karena netizen tersebut pusing dengan urusannya dalam membesarkan anak.

“Maklum masih usia muda,masih labil pikiran blm matang. ntar deh kalo usia udah matang sekitar 30an, Punya anak selain Anugrah Dari sang Pencipta juga bisa utk Masa depan kita, kalo sdh usia kita sdh tidak muda lagi alias renta Ada yg rawat kita, kita gak selamanya selalu muda dan sehat kan,” ujar seorang netizen dalam komentar di akun YouTube Abdul Ghania.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait