Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Gokil! New World Dimainkan 707 Ribu Gamer di Hari Pertama Rilis

Afid Ahman,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gokil! New World Dimainkan 707 Ribu Gamer di Hari Pertama Rilis
Image: New World. (Dok. Amazon Game)

Jakarta - New World langsung meraup sukses besar di hari pertama perilisannya. Lebih dari 707 ribu gamer memainkan game RPG Massive Multiplayer Online (MMORPG) besutan Amazon Games ini saat debutnya, Selasa (28/9/2021).

Jumlah tersebut menempatkan New World sebagai judul yang paling banyak dimainkan di PC lewat platform Steam, melampaui game hit, seperti Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Dota 2 dan Destiny 2 .

Menurut data dari situs SteamDB, CS: Go memang mencatat puncak yang lebih besar saat awal dirilis, yang mana lebih dari 750.000 pemain.

Namun pada sore harinya, New World mampu menyalip dengan angka 707.230 pemain, sehingga membuatnya jadi game dengan pemain terbanyak saat ini di hari pertama perilisan.

Game milik Amazon Games juga sukses dalam sesi streaming langsung. Tercatat ada sekitar 1 juta orang menonton gameplay di Twitch. 

Tapi terlepas dari keingintahuan publik yang begitu besar, game ini mendapat review kurang. Sisanya atau sebanyak 5.553 memberikan ulasan negatif.

Di New World, pemain terdampar di Aetérnum, yang mana hukum dasar hidup dan mati dilanggar. Game ini menjanjikan peluang tanpa akhir untuk bertarung, mencari makan, dan menempa gamer untuk menjelajahi dan menaklukkan pulau – dan mengungkap misteri kelamnya. 

Pemain dapat bergabung menjadi faksi untuk mendapatkan kendali atas wilayah atau menjelajah sendiri (atau dalam kelompok kecil) untuk menelusuri Aetérnum dan mempelajari rahasianya.

New World saat ini hanya tersedia untuk PC dan bisa kamu mainkan melalui Steam dan dibanderol dengan harga Rp 249.999. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait