menu
user
URtech

Gokil! Tweet Pertama Bos Twitter Laku Rp 41,7 Miliar

Afid Ahman,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gokil! Tweet Pertama Bos Twitter Laku Rp 41,7 Miliar
Image: Ilustrasi Twitter. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Jakarta - Tweet pertama CEO Twitter Jack Dorsey akhirnya terjual sebagai non fungible token (NFT). Jangan kaget, kicauan tersebut tercatat laku terjual hingga 1.630,58 ether atau setara dengan US$ 2,9 juta (kisaran Rp 41,7 miliar).

Tweet yang berisi 'just setting up my twttr,' ini pertama kali diterbitkan pada 21 Maret 2006. Dorsey menempatkan tweet tersebut untuk lelang digital sebagai NFT, barang digital yang hidup di blockchain Ethereum, pada 6 Maret lalu.

Tawaran tersebut ditangani pada platform bernama Valuables by Cent, jejaring media sosial dengan dukungan blockchain.

Dorsey berencana akan mengakhiri penawaran pada ulang tahun ke-15 tweet tersebut. Tidak disangka tawaran terus meningkat semenjak hari pertama.

1616635919-jack-dorsey-tweet-4.jpegSumber: tangkapan layar tweet pertama CEO Twitter Jack Dorsey (Twitter)

Sempat terjadi perang penawaran terhadap tweet Dorsey antara entrepreneur teknologi Justin Sun dan CEO Bridge Oracle Sina Estavi. Namun pada akhirnya Estavi memenangkan penawaran tersebut dengan nilai lebih dari USD 2,9 juta (Rp 41,7 miliar).

Dorsey memutuskan bakal menyumbangkan hasil keuntungan dari lelang cuitan pertamanya. Ia akan menyerahkan seluruh hasil penjualan tersebut ke GiveDirectly.

GiveDirectly sendiri adalah organisasi nirlaba asal Afrika yang memberikan uang langsung kepada orang-orang yang hidup dalam kemiskinan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait