Hot News

Barcelona - Lionel Messi akhirnya mencetak gol ke-700 selama kariernya dengan penuh kelas. Sayangnya, Barcelona gagal menang karena diimbangi Atletico Madrid, Duh!

Pada laga di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, Barcelona unggul duluan lewat gol bunuh diri Diego Costa lalu disamakan skor 1-1 oleh penalti Saul Niguez. Pada awal babak kedua, Messi mencetak gol penalti yang membuat Barcelona unggul lagi.

Sayangnya, gol penalti kedua Saul membuat Barcelona harus pulang dengan satu poin. Meski Barcelona gagal menang, Messi setidaknya bisa merayakan gol ke-700 dengan penuh gaya karena dia mencetak gol dengan penalti ala Panenka.

Bola dicungkil dan kiper Atletico Jan Oblak terkecoh. Messi akhirnya bisa juga mencetak gol ke-700 setelah sempat puasa gol di empat pertandingan sebelum ini, rinciannya adalah 630 gol bareng Barcelona dan 70 gol bareng timnas Argentina.

Dari total 700 gol itu, 582 di antaranya dibuat lewat kaki kirinya yang memang mematikan lalu kaki kanannya membuat 92 gol. Lalu ada juga 24 gol dari sundulan, salah satu yang terkenal adalah ke gawang Manchester United di final LIga Champions 2009. Dua sisanya dari bagian tubuh lainnya.

Statistik lainnya adalah dari 700 gol itu, 90 lewat titik putih dan 52 gol dari tendangan bebas langsung. Sebagian besar golnya dibuat di dalam kotak penalti, yakni 580 gol, dan 120 gol lainnya dibuat dari luar kotak penalti.

Meski mampu mencatatkan gol ke-700, Messi gagal membawa Barcelona menang karena bermain imbang 2-2 sehingga timnya rentan ditinggal Real Madrid, yang berpeluang melebarkan jarak jadi empat poin andaikan bisa mengalahkan Getafe.

Messi musim ini sudah membuat 27 gol dan 22 assist dari 37 penampilan, 22 di antaranya di LaLiga.


Loading ..