Hot News

Vigo - Lionel Messi melanjutkan puasa golnya menjadi empat laga beruntun. Imbasnnya Barcelona gagal mengalahkan Celta Vigo dan kemungkinan ditinggal Real Madrid di puncak klasemen.

Barcelona mendapat kesempatan untuk mendahului Madrid di papan klasemen saat melawat ke Celta Vigo di Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB. Celta jelas bukan lawan seimbang untuk Barcelona karena mereka berada di papan bawah.

Barcelona memainkan Luis Suarez dan Messi di lini depan, sementara Antoine Griezmann yang masih mandul disimpan di bangku cadangan. Barcelona bermain agresif dengan 68 persen ball possesion dan membuat 18 attempts, tapi hanya dua on goal.

Dua on goal itu semua berujung gol-gol yang diborong Suarez. Gol pertama dibuat di menit ke-20 saat umpan tendangan bebas Messi mengecoh barisan belakang Celta dan Suarez dengan mudah menanduknya ke gawang.

Tapi, pada babak kedua, Celta mampu menyamakan skor lewat Fedor Smolov yang menyontek bola sodoran Okay Yokuslu. Pada menit ke-67, Messi lagi-lagi mengarsiteki gol Suarez ketika bola sodorannya diteruskan lewat tembakan penyerang asal Uruguay tersebut.

Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya buyar ketika sepakan bebas Iago Aspas pada menit ke-88 melewati pagar betis dan tak bisa dijangkau oleh Marc-Andre Ter Stegen. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Messi lagi-lagi gagal mencetak gol untuk empat laga beruntun meski masih rajin membuat assist. Alhasil, gol ke-700 Messi pun tertunda untuk kesekian kali dan lebih menyakitkan mereka gagal menjauhkan diri dari kejaran Madrid.

Barcelona cuma unggul satu poin di puncak klasemen LaLiga dengan 69 poin. Tapi, mereka rawan digeser Madrid yang baru berlaga dini hari WIB nanti menghadapi Espanyol. Duh, Barcelona kok begitu ya.


Loading ..