menu
user
URtainment

‘Gold’ Jadi Cara Abda Beri Moodbooster ke Pendengar di Masa Pandemi

Anisa Kurniasih,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
‘Gold’ Jadi Cara Abda Beri Moodbooster ke Pendengar di Masa Pandemi
Image: Penyanyi Abda (itsmeabda/Instagram)

Jakarta - Penyanyi Abda menata kembali perjalanan musiknya lewat single terbaru berjudul ‘Gold’. Lagu tersebut juga menjadi single debutnya di nama panggung yang sekarang setelah sebelumnya memakai nama Ahmad Abdul.

Abda mengatakan, lagu ‘Gold’ memiliki cerita soal bagaimana ia memperkenalkan diri secara lebih dalam untuk orang-orang yang ingin mengenalnya secara lebih dalam.

Dengan musik genre pop yang lebih gahar dibanding lagu-lagu sebelumnya, Abda ingin memberikan moodbooster untuk para pendengar yang merasa down di tengah masa pandemi COVID-19 lewat ‘Gold’ agar lebih semangat.

“Di 2021 aku pengen kasih sesuatu yang baru, kasih lagu yang moodbooster lah buat banyak orang ketika sekarang masih pandemi dan banyak yang mungkin drop kenapa sih nggak kasih satu lagu beat yang bikin semangat,” ungkapnya saat live Instagram URfluencer bersama Urbanasia, Kamis (18/3/2021).

Selain itu, lewat lagu barunya Abda juga bercerita bagaimana perjuangan yang ia lalui termasuk saat ikut kompetisi ajang pencarian bakat hingga akhirnya ia menemukan titik keemasan saat ia bisa diterima secara utuh sebagai seorang Abda.

“Jadi dilirik ini menceritakan sebelumnya ada perjuangan yang aku laluin, ajang pencarian bakat adalah checkpoint yang aku berhenti untuk menarik lagi banyak orang dan sekarang masih berjuang juga sampai menemukan titik keemasan dimana aku bisa diterima secara utuh oleh para pendengar,” kata dia.

Lagu tersebut ia ciptakan sendiri dengan memakan proses tiga bulan lamanya sampai ke proses pembuatan video musik. Menurutnya, yang membedakan ‘Gold’ dengan lagu sebelumnya adalah dari sisi musik dan lirik yang ia tulis sepenuh hati.

“Secara sound sih beda banget, secara penulisan juga aku kayak bisa nulis apapun yang aku ingin dalam liriknya, menceritakan lagu ini, terus pengerjaannya juga sih super duper lucu kita ketawa-ketawa tapi hasil sangat serius dan aku seneng banget,” tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait