Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Greysia/Apriyani Dapat Emas, Followers Nambah 760 Ribu dalam 24 Jam

Afid Ahman,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Greysia/Apriyani Dapat Emas, Followers Nambah 760 Ribu dalam 24 Jam
Image: Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (@tokyo2020/Twitter)

Jakarta - Prestasi membanggakan yang ditorehkan Greysia/Apriyani lewat raihan emas di Olimpiade Tokyo 2020 membuat namanya makin poler di media sosial. Dalam 24 jam, Instagram keduanya nambah 760 ribu followers baru.

Berdasarkan data dari Facebook, Greysia mendapatkan 418.427 pengikut baru. Angka tersebut naik 87,2 persen. Sementara Apriyani mendapatkan 342.417 pengikut baru atau naik 146,92 persen.

Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Apriyani Rahayu adalah atlet yang paling banyak dibicarakan di Facebook di seluruh dunia. Sementara pasangannya Greysia Polii menduduki peringkat ke-5.

Fakta lainnya tagar #IndonesiaBisa telah digunakan lebih dari 374,000 kali di seluruh platform Facebook dan Instagram selama 24 jam terakhir.

Postingan Facebook dari Kevin Sanjaya yang menyampaikan selamat untuk Greysia dan Apriyani sempat menjadi postingan yang trending di Indonesia. Pantauan Urbanasia, postingan tersebut mendapat ribuan like dan dibanjiri ratusan komentar.

Catatan lain yang dihimpun Facebook memperlihatkan 33 persen orang yang membicarakan Olimpiade di Indonesia berusia 25-34 tahun. Kelompok usia ini adalah kelompok yang paling aktif terlibat dalam percakapan tentang Olimpiade, diikuti oleh kelompok usia 18-24 tahun.

Facebook pun turut mengungkap jajaran atlet yang paling banyak dibicarakan di Facebook di Indonesia. Mereka adalah Apriyani Rahayu, Greysia Polii, Anthony Ginting.

Ketiganya meraih medali di Olimpiade Tokyo. Greysia dan Apriyani mendapat emas, sementara Anthony Ginting membawa pulang perunggu pada cabang olahraga badminton.

Sementara cabang olahraga yang paling banyak dibicarakan di Facebook di Indonesia adalah: Badminton, Angkat Besi, dan Sepakbola.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait