Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Poster Pejabat 'Nebeng' Kemenangan Greysia/Apriani Tuai Kritik Netizen

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Poster Pejabat 'Nebeng' Kemenangan Greysia/Apriani Tuai Kritik Netizen
Image: Poster para pejabat yang ucapkan selamat pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Twitter)

Jakarta - Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 dibanjiri ucapan dari seluruh elemen masyarakat. Para pejabat pun tak ketinggalan mengucapkan terima kasih dan bangga atas perolehan medali emas kedua pebulutangkis itu. 

Hanya saja, netizen pun kesal dengan ucapan selamat mereka yang menggunakan poster lengkap dengan foto diri dengan ukuran besar. Alasannya, poster ucapan selamat mereka dianggap narsis oleh warganet.

Dalam media sosial seperti di Twitter, netizen pun sampai menyindir dan megomentati poster para pejabat tinggi, mulai petinggi partai politik, pejabat pemerintah sampai perwira.

Poster pertama yang disorot netizen adalah Demokrat, dalam poster ini terlihat foto Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau dikenal AHY itu dipasang hingga nyaris separuh ukuran poster. 

1627975016-poster-pejabat.jpgSumber: Poster para pejabat yang ucapkan selamat pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Twitter)

Sedangkan foto Greysia dan Apriyani hanya diletakkan di sudut atas dengan ukuran lebih kecil. Sontak, poster Demokrat pun dibanjiri kritikan netizen di kolom komentar unggahannya di Twitter.

"Aneh dah politisi gaada kontribusi apa apa tiba tiba pengen bgt foto nya terpampang," tulis netizen yang dikutip Urbanasia, Selasa (3/8/2021).

"Kok gedean foto yang ngucapin ketimbang yang diucapin.... Pansos banget lu bang.....hahaha," tambah netizen.

Bahkan, akun Twitter Nanti Kita Sambat Tentang Hari Ini @nksthi membuat sejumlah kompilasi untuk berbagai poster narsis petinggi yang ucapkan selamat.

Dalam utas tersebut dimuat sekitar 20 poster yang dari berbagai pejabat publik di Indonesia. Tweet tersebut juga dilengkapi dengan caption sarkasme dilengkapi dengan peringatan.

"Kumpulan poster yang akan menurunkan imun kalian. Enjoy," tulis @nksthi.

"Pejabat lagi sibuk nih nelpon percetakan suruh bikin ucapan selamat buat greysia apriyani tapi muka dia lebih gede di spanduk," tulis @jek___

"Teruntuk politisi. Mohon, perhatian dalam bentuk poster ucapan selamat atau terima kasih untuk Greysia & Apriyani dialihkan jadi donasi lapangan badminton dan atau seperangkat alat badminton untuk kampung-kampung," tulis @dickypsy.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait