Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jokowi Video Call Greysia/Apriyani: Saya Tunggu di Istana!

Anisa Kurniasih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Video Call Greysia/Apriyani: Saya Tunggu di Istana!
Image: Presiden Jokowi langsung melakukan video call dengan pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Sekretariat Presiden/YouTube)

Jakarta - Usai Indonesia berhasil menyabet medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020, presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melakukan video call dengan pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. 

Dalam percakapannya itu, Jokowi yang berada di Istana Bogor mengaku sangat senang bangga atas keberhasilan Greysia dan Apriyani. Apalagi ,saat lagu Indonesia dikumandangkan saat penyerahan medali emas di podium. 

“Terima kasih selamat sore. Greys dan Apri. Saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya,” ucap Jokowi, Senin (2/8/2021), dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menyampaikan ucapan selamat karena pasangan ini telah mampu mempertahankan tradisi emas olimpiade bagi Indonesia. Jokowi mengaku sangat senang sekali.

"Jujur saya sangat bangga, apalagi waktu Indonesia raya berkumandang," ujar Jokowi tampak senang saat berbincang dengan dua atlet bulutangkis tersebut.

"Ya pak. Alhamdulillah pak. Puji Tuhan," jawab Greysia dan Apriyani.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menanyakan kepada Greysia dan Apriyani saat pertandingan. Bahkan ia mengaku merasa degdegan saat pertandingan set pertama. 

"Tadi gimana pertandingannya? Saya degdegan waktu set pertama," tanya Jokowi.

"Kami juga pak degdegan," jawab keduanya kompak.

"Puji tuhan iya pak," jawab Greysia.

"Nyaris terkejar tadi. Tapi set kedua saya lihat jauh lebih tenang," kata Jokowi.

Tak hanya itu guys, presiden Jokowi  juga rupanya sudah tak sabar menunggu Greysia dan Apriyani di Istana dan sekaligus menyampaikan salam dari rakyat Indonesia yang bangga terhadap keduanya yang telah mengharumkan nama Indonesia. 

“Dan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat seneng, sangat semuanya. Bangga terhadap Greys dan Apri. Selamat sekali lagi. Saya tunggu di istana nanti,” tuturnya.

 

"Siap pak, terima pak. Sampai ketemu pak," jawab Greysia dan Apriyani yang tampak melambaikan tangan kepada Jokowi melalui video call.

Diketahui, Greysia dan Apriyani berhasil mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen / Jia Yi Fan di partai final ganda putri bulu tangkis yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021).

Greysia/Apriyani menumbangkan lawannya dengan skor 21-19, 21-15.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait