Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Gubernur Anies Baswedan Resmikan Gedung 'Sasana Emas Greysia-Apriyani'

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gubernur Anies Baswedan Resmikan Gedung 'Sasana Emas Greysia-Apriyani'
Image: Sasana Emas Greysia-Apriyani/Pemprov DKI Jakarta

Jakarta -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabadikan nama Greysia Polli dan Apriyani Rahayu sebagai nama gedung di Kompleks Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Raguganan.

Gedung yang semula bernama Multi Sport ini diganti dengan nama 'Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani' sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka dalam meraih medali emasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Anies berharap penamaan Gedung Sasana Emas bisa menginspirasi generasi muda untuk bisa mengikuti jejak Greysia dan Apriyani berprestasi di kancah dunia.

"Kita berdiri di sebuah Sasana (Emas Greysia-Apriyani) tempat penempaan atlet-atlet di DKI Jakarta. Kami bersyukur sekali bahwa tempat ini terus menjadi wahana pembinaan, agar anak-anak berprestasi di usia belia. Mereka dalam kegiatan persekolahan tetap tumbuh, tapi prestasi olahraga juga jalan. Fasilitas ini baru saja direnovasi, secara resmi belum diresmikan, fasilitas ini masih baru semua," ujar Anies pada Sabtu (14/8/2021) siang.

"Kita mendiskusikan (nama ini) karena ingin agar penghargaannya memberikan motivasi lintas generasi dan membuat orang begitu melihatnya, 'saya ingin seperti dia', 'saya ingin membawa emas seperti dia', lalu sampailah di kesimpulan kita beri nama Sasana Emas. Ini bukan sekedar nama saja, tapi karena emas ini penting, karena mereka berhasil mengharumkan nama Republik Indonesia di gelanggang dunia," lanjut Anies.

Selain peresmian gedung, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga akan diberikan apresiasi berupa uang tunai masing-masih Rp 800 juta rupiah serta satu unit rumah beserta interior senilai Rp 3,3 miliar dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya.

Acara pemberian apresiasi ini digelar di Gedung Bulutangkis Rudy Hartono, PPOP Ragunan, Jakarta Selatan. Hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, dan Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya Trisna Muliadi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait