beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

5 Cara Simpel Hilangkan Bekas Cupang

Alfian Muntahanatul Ulya, 7 November 2022 21.45.13
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Simpel Hilangkan Bekas Cupang
Image: ilustrasi bekas cupang yang sulit hilang (Foto: Pinterest)

Jakarta - Meski kelihatannya sepele, tapi bekas cupang sering kali membuat seseorang malu. Apalagi jika tanda itu tertinggal di area yang dapat dilihat orang lain, seperti di leher.

Bekas cupang ini umumnya berwarna agak kemerahan atau keunguan, sehingga bisa dikatakan cukup mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Sebenarnya bekas itu bisa hilang sendiri, namun butuh waktu yang beragam. Ada yang bisa hilang dalam hitungan hari, tapi ada juga karena saking kuatnya saat menggigit, bekas memarnya bisa hilang dalam waktu dua minggu.

Tapi karena nggak semua orang sabar dan cenderung agak risih dengan bekasnya, tentu mereka akan mencari cara cepat untuk menghilangkannya. 

Nah jika kamu juga sedang mencari tips yang sama, yuk simak beberapa tips yang telah dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber berikut ini.

1. Kompres Es Batu

Manfaat lain dari es batu adalah untuk membantu menghilangkan bekas ciuman atau cupang yang ada di leher, atau bagian lain yang terdapat memar. Caranya pun gampang dan bisa kamu coba sendiri di rumah.

Pertama masukkan es ke dalam plastik, lalu bungkus dengan kain atau handuk. Lalu tempelkan es itu ke bagian yang memar, tujuannya untuk mengompres bekas cupang itu selama 15-20 menit.

2. Pakai Make Up

Mungkin cara ini sudah nggak asing lagi bagi para cewek. Tapi cara ini hanya bertujuan untuk menutupi bekas cupang, bukan untuk menghilangkannya.

Biasanya, para cewek menggunakan concealer atau foundation untuk menutupi bekas berwarna kemerahan atau keunguan itu. Tentu saja dengan memilih shade foundie atau concealer yang sesuai dengan skin tone mereka. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait