beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami dengan Cepat

Kintan Lestari,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami dengan Cepat
Image: Ilustrasi kantung mata hitam. (Freepik/mari-draiser)

Jakarta - Kantung mata sebenarnya selalu ada di bawah mata. Namun kalau membengkak dan tampak gelap, pasti banyak yang berpikir kamu kurang tidur, stres, dan sebagainya. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Simak 10 cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami dan permanen!

Penyebab Timbulnya Kantung Mata

Kantung mata sebenarnya terbentuk dengan sendirinya. Itu terjadi karena ketahanan otot di sekitar mata kamu makin berkurang seiring bertambahnya usia. Namun kalau yang satu itu kan disebabkan oleh faktor alamiah ya. Selain itu ada lagi faktor penyebab timbulnya kantung mata. Berikut hal-hal yang menyebabkan kantung mata timbul:

1. Kurang Tidur

Di luar faktor penuaan, alasan paling sering yang jadi penyebab munculnya kantung mata adalah kurang tidur. Ketika kamu begadang, pembuluh darah di bawah kulit tipis mata akan melebar sehingga menyebabkan penumpukan cairan di sekitar mata. Akhirnya, terbentuklah kantung mata. 

2. Retensi Cairan

Kantung mata muncul juga bisa disebabkan oleh retensi cairan yang diakibatkan alergi atau konsumsi garam berlebihan.

3. Dehidrasi

Dehidrasi juga dapat menyebabkan kulit di sekitar mata terlihat kendor dan cekung loh. Jadi kalau nggak mau itu terjadi, pastikan kebutuhan air kamu per hari tercukupi ya.

4. Iritasi Akibat Kosmetik

Buat yang malas bersihkan wajah sebelum tidur, perlu waspada ya. Soalnya area mata yang teriritasi dapat menyebabkan jaringan di sekitar mata membengkak. Akibatnya, terbentuklah kantung mata.

5. Faktor Keturunan

Faktor alamiah lainnya yang bisa jadi penyebab kantung mata selain penuaan adalah faktor keturunan. Keturunan membuat beberapa orang lebih rentan terhadap kantung mata.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait