Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum dan Sesudah Brazilian Wax

Kintan Lestari,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum dan Sesudah Brazilian Wax
Image: Ilustrasi waxing. (Freepik/studiopeace)

Jakarta - Brazilian wax adalah metode waxing atau mencabut bulu di area kemaluan sampai tidak tersisa. Tujuannya supaya tidak tampak bulu-bulu saat perempuan memakai bikini.

Perawatan ini mencabut bulu habis sampai ke akarnya. Tapi area genital yang tidak terlindungi bulu rentan infeksi, iritasi, dan masuk bakteri. Maka dari itu, kamu harus benar-benar pikirkan dengan baik apakah mau melakukan perawatan ini.

Kalau kamu yakin, ya tidak masalah. Semua keputusan kan ada di tanganmu. Kalau yakin kamu harus mempersiapkan diri nih sebelum melakukan brazilian wax.

Berikut Urbanasia rangkum dari berbagai sumber hal-hal yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah melakukan brazilian wax.

Sebelum Brazilian Wax

1. Cari Info Sebanyak Mungkin

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari info sebanyak-banyaknya. Di kota besar mungkin banyak yang menawarkan jasa perawatan ini, tapi kamu harus mencari klinik yang berlisensi. Cari tahu tempat brazilian wax yang punya teknisi berpengalaman dan terampil.

2. Pilih Waktu Sebelum atau Sesudah Menstruasi

Kulit akan lebih sensitif mendekati masa menstruasi. Jadi kalau mau brazilian wax, lakukan beberapa hari sebelum masa menstruasi kamu datang. Atau beberapa hari setelah masa menstruasi kamu selesai.

3. Sisakan Sedikit Rambut

Untuk melakukan brazilian wax baiknya kamu sisakan rambut di area kemaluan sekitar 1/4 sampai 1/8 inci. Ini adalah panjang ideal untuk rambut yang akan di waxing karena memungkinkan wax lebih menempel pada bulu rambut dan menariknya langsung dari akar.

1611714780-ilustrasi-cukur-bulu-kemaluan.jpgSumber: Ilustrasi menghilangkan bulu kemaluan. (Freepik/doucefleur)

Setelah Brazilian Wax

1. Gunakan Pakaian Longgar

Setelah melakukan brazilian wax, pastikan kamu memakai pakaian longgar ya. Pakaian longgar akan mencegah gesekan antar kulit sehingga tidak menimbulkan iritasi.

2. Jangan Berolahraga

Setelah melakukan wax di area kemaluan, baiknya jangan dulu ke gym untuk olahraga. Gesekan dan keringat dapat mengiritasi kulit yang mana lagi sensitif pasca perawatan. Kalau mau berolahraga, lakukan setelah 24 jam setelah perawatan.

3. Hindari Berhubungan Seks

Sama seperti poin nomor 2, setelah brazilian wax kamu juga tidak disarankan langsung berhubungan seksual. Kalau mau melakukannya baiknya lakukan setelah 24 jam.

Nah, itu dia Urbanreaders beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah melakukan brazilian wax. Semoga bermanfaat!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait