menu
user
URsport

Ganasnya Inter Milan: Cetak 17 Gol, Cuma Kebobolan 1 Gol!

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ganasnya Inter Milan: Cetak 17 Gol, Cuma Kebobolan 1 Gol!
Image: Inter Milan melaju kencang saat ini (@Inter/Twitter)

Milan - Inter Milan lagi ganas betul usai menggasak Genoa dengan skor 3-0. Mereka hanya kebobolan satu gol dari enam laga terakhir, mencetak 17 gol, dan berlari di puncak Serie A.

Menyusul kemenangan 3-0 atas AC Milan pekan lalu, Inter kini unggul empat poin dan dalam kepercayaan diri tinggi untuk terus mempertahankan puncak klasemen. Maka dari itu duel kontra tim papan tengah Genoa di Giuseppe Meazza, Minggu (28/2/2021) malam WIB patut dimenangi.

Punya istirahat panjang sekitar seminggu, Inter menurunkan susunan tim terbaiknya, minus Achraf Hakimi yang menjalani hukuman akumulasi kartu dan digantikan Mateo Darmian. Meski demikian, Inter masih terlalu tangguh untuk Genoa.

Baru 36 detik laga berjalan, Romelu Lukaku sudah membawa Inter unggul. Memaksimalkan umpan pendek Lautaro Martinez, Lukaku menggiring bola hingga mendekati kotak penalti dan menembak dengan kaki kanannya ke tiang jauh gawang Mattia Perrin.

Lukaku kembali mencetak gol tercepat untuk Inter Milan, namun masih kalah dari gol di detik ke-28 saat mengalahkan Benevento 5-2 September lalu. Bagi Lukaku ini adalah gol keenamnya dari total 14 gol terakhir Inter di Serie A.

Lukaku menunjukkan betapa pentingnya dia untuk Inter, begitu juga dengan Lautaro. Meski dominan, Inter baru bisa menambah gol pada menit ke-69, ketika Lukaku memimpin serangan balik Inter dan mengoper kepada Darmian di sisi kanannya.

Tanpa kesulitan Darmian menembak ke pojok gawang Perrin. Sepuluh menit berselang pemain pengganti Alexis Sanchez berhasil menambah keunggulan timnya saat menanduk bola rebound hasil sepakan Lukaku yang ditepis Perrin.

Inter menang 3-0 sekaligus membukukan sembilan kemenangan kandang beruntun pertama sejak Mei 2011, yakni 13 kali. Inter melanjutkan dominasinya atas Genoa karena mampu memenangi enam pertemuan terakhir tanpa kebobolan sekalipun.

Inter yang kukuh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 24 laga, unggul empat angka dari AC Milan di posisi kedua. Gilanya Inter dalam enam laga terakhir bikin 17 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait