menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

HarmonyOS Bakal Hadir di Banyak Perangkat Huawei

Griska Laras,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
HarmonyOS Bakal Hadir di Banyak Perangkat Huawei
Image: Logo Huawei. (Huawei)

Jakarta - Huawei akan menggunakan sistem operasi HarmonyOS yang mereka kembangkan sendiri di seluruh perangkat mereka, tak terkecuali ponsel

Hal itu diungkap Skyson Tey selaku Direktur Pengembangan Bisnis, Pengembangan Ekosistem, Huawei Consumer Business Group Asia Pasifik dalam jumpa pers virtual belum lama ini. 

Namun, Skyson tidak menyebut secara pasti kapan sistem operasi tersebut tersedia di ponsel. 

"Nantinya akan ada banyak perangkat yang menggunakan HarmonyOS 2.0. Kami sudah megerjakan pembaruannya akhir-akhir ini. Kami berharap bisa segera dirilis," kata Skyson. 

Pernyataan Skyson ini senada dengan CEO Huawei Business Consumer Group Richard Yu yang menyebut sistem operasi ini siap berjalan di perangkat smartphone. 

HarmonyOS merupakan sistem operasi pengganti Android yang dikembangkan Huawei setelah adanya larangan ekspor teknologi dari pemerintah Amerika Serikat. 

Dikembangkan sejak 2019, operasi sistem ini disebut bisa bekerja pada perangkat yang dilengkapi dengan RAM kecil serta yang membutuhkan memori ratusan gigabyte. Untuk saat ini, HarmonyOS baru dipakai di produk  wearable dan televisi Huawei.

 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait