Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Kalah, Italia Imbang, Jerman-Inggris Menang

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Kalah, Italia Imbang, Jerman-Inggris Menang
Image: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sumber: twitter @EURO2020

Stockholm - Hasil berbeda didapat beberapa tim besar di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Spanyol harus takluk dari Swedia, lalu Italia berimbang kontra Bulgaria, sementara Jerman dan inggris menang.

Spanyol tandang ke Friends Arena, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB pada matchday keempat Grup B. Menurunkan delapan pemain yang berlaga di Piala Eropa 2020, Spanyol bermain agresif sejak menit awal dan sudah unggul lewat Carlos Soler di menit keempat lewat sontekan di tiang jauh.

Tapi, dua menit berselang, Alexander Isak mampu menyamakan skor 1-1 dan Spanyol setelah itu kesulitan membongkar pertahanan Swedia. Beberapa kali upaya Spanyol untuk mencetak gol selalu gagal.

Hingga akhirnya Victor Claesson menciptakan gol kemenangan di menit ke-57. Claesson mendapat bola di kotak penalti dan usai menyentuh bola sekali, dia melepaskan sepakan ke tiang dekat gawang Unai Simon.

Spanyol kalah 1-2 dan harus tergusur ke posisi kedua klasemen dengan 7 poin dari empat laga, selisih dua angka dari Swedia di puncak yang baru bermain tiga kali.

Sementara itu, Italia harus berimbang 1-1 kontra Bulgaria saat bermain di Artemio Franchi. Tim yang jadi juara Euro 2020 bermain semua, hanya dua yang bukan tapi Italia kesulitan menciptakan peluang.

Tapi, pada menit ke-16, mereka unggul duluan setelah Federico Chiesa menusuk dari sisi kanan dan memainkan umpan 1-2 dengan Ciro Immobile sebelum menembak ke pojok kiri gawang.

Bulgaria menyamakan skor 1-1 di menit ke-39 lewat Atanas Iliev yang menjebol jala Gianluigi Donnnarumma dari jarak dekat. Italia tetap di puncak Grup C dengan 10 poin dari empat laga.

Jerman sukses memenangi duel kontra Liechtenstein di Stadion Kybunpark, St. Gallen, dengan skor 2-0 lewat gol Timo Werner di menit ke-41 dan Leroy Sane di menit ke-77. Ini adalah laga debut Hansi Flick sebagai pelatih Die Manschaft.

Inggris meraih kemenangan telak 4-0 dalam lawatannya ke markas Hungaria lewat gol-gol Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire, dan Declan Rice yang semuanya dibuat di babak kedua.

Inggris punya poin sempurna 12 dari empat pertandingan di Grup I. Belgia juga meraih kemenangan telak 5-2 di kandang Estonia.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait