Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Hati-hati, 5 Penyebab Perut Buncit Ini Sering Diabaikan

Gagas Yoga Pratomo,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hati-hati, 5 Penyebab Perut Buncit Ini Sering Diabaikan
Image: Ilustrasi perut buncit. (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Bagi sebagian orang memiliki perut yang buncit dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri baik itu pria ataupun wanita.

Mereka berolahraga sangat keras untuk bisa menghilangkan perut buncit yang dialami, namun ada beberapa penyebab perut buncit yang sering diabaikan dan disepelekan.

Berikut telah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber mengenai 5 penyebab perut buncit yang sering diabaikan.

1. Ngemil

Mengkonsumsi makanan ringan ketika melakukan sesuatu atau biasa disebut ngemil menjadi salah satu penyebab perut buncit. Masih cukup banyak orang yang mengabaikan hal ini sebagai penyebab perut buncit.

Ketika sedang ngemil, kita cenderung tidak sadar telah mengkonsumsi banyak makanan ringan, apalagi ditemani aktivitas lain seperti menonton film.

Ngemil yang berlebihan dapat sangat cepat membuat perut menjadi buncit. Sebenarnya ngemil diperbolehkan namun perlu diperhatikan takarannya dan jangan dilakukan terlalu sering.

2. Konsumsi junk food

Saat ini keberadaan toko makanan cepat saji telah beredar di hampir setiap tempat, terutama di pusat perbelanjaan.

Mengkonsumsi makanan cepat saji secara berlebih dapat membuat perut menjadi buncit. Sebagian orang masih mengabaikan hal ini dan mengkonsumsi junk food yang berlebih sehingga mengalami obesitas.

Konsumsi junk food dapat menjadi penyebab buncit sebab junk food mengandung kalori yang sangat besar. 

Selain itu, biasanya junk food diproses dengan cara deep fried sehingga memiliki kandungan minyak yang cukup banyak yang dapat membuat perut buncit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait