Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Simak Yuk, 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Elga Nurmutia,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Simak Yuk, 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit
Image: Ilustrasi perut buncit. (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Perut buncit ini biasanya memberikan pengaruh pada penampilan seseorang. Selain itu, perut buncit ini berbahaya untuk kesehatan. Kini, tidak perlu khawatir lagi dikarenakan ada cara mengecilkan perut buncit.

Rupanya, terdapat dua jenis lemak utama yang terdapat pada tubuh, yakni viseral dan juga subkutan. Viseral ini merupakan lemak yang terdapat disekitar hati dan juga organ lainnya pada perut. Ketika lemak tersebut tinggi, bisa menimbulkan risiko penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, jenis kanker tertentu, dan juga sindrom metabolik

Kali ini, Urbanasia akan membagikan 7 cara mengecilkan perut dari berbagai sumber, Selasa (12/10/2021), sebagai berikut.

1. Konsumsi Makanan yang Rendah Kalori 

1626749644-roti-gandum.jpgSumber: Roti gandum. (Pixabay/FotoshopTofs)

Cara efektif untuk mengecilkan perut buncit bisa dengan makan kalori lebih sedikit daripada yang dibakar oleh tubuh. Jika melakukan hal tersebut, tubuh akan menghasilkan defisit kalori yang membantu membakar lemak visceral juga subkutan. Cara tersebut dilakukan agar lemak seluruh tubuh bisa hilang, termasuk hilangnya lemak pada perut. Kamu bisa memilih makanan seperti, sayuran, buah-buahan, gandum utuh, dan juga kacang-kacangan.

2. Mengurangi Minuman Manis 

1605775519-minuman-soda.jpgSumber: Ilustrasi minuman soda (Pixabay)

Mengurangi minuman manis bisa menurunkan asupan gula, karena jika asupan gula tinggi bisa meningkatkan lemak viseral. Bukan hanya itu, meningkatkan kenaikan berat badan dan juga perut menjadi buncit.

3. Asupan Karbohidrat Olahan Harus Dikurangi

1607842051-makan-makanan.jpgSumber: Freepik

Karbohidrat olahan ini memiliki kalori yang tinggi, namun gizinya rendah. Misalnya, roti putih, biji olahan, makanan dan juga minuman manis. Hal itu juga mampu membuat pengembangan pada lemak perut. Kamu dapat menggantinya karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks, contohnya buah, sayur, serta makanan dari gandum.

4. Konsumsi Sayur dan Buah 

1594434229-sayur-dan-buah.jpgSumber: Freepik

Ketika memperbanyak konsumsi sayur dan buah terdapat karbohidrat komplek yang sehat serta rendah kalori. Makanan tersebut juga memiliki serat yang tinggi. Rupanya, serat ini mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan melakukan regulasi gula darah.

5. Pilihlah Protein Tanpa Lemak 

1627705874-kacang---pixabay-piviso.jpgSumber: Kacang-kacangan. (Pixabay/piviso)

Cara mengecilkan perut buncit bisa dengan mengonsumsi protein tanpa lemak. Misalnya, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, serta legume. Kamu juga akan lebih cepat kenyang dengan mengonsumsi makanan tersebut.

6. Mengonsumsi Lemak Sehat 

1614135801-alpukat-pixabay-by-anne.jpegSumber: Ilustrasi Alpukat. (Foto: Pixabay/Anne)

Manusia masih membutuhkan yang namanya lemak sehat. Ketika mengonsumsi lemak sehat ini mampu mengurangi lemak pada tubuh semuanya dan ada sejumlah manfaat, termasuk mengecilkan perut buncit. Contoh makanan yang kaya lemak sehat, yaitu alpukat, telur, kacang, minyak zaitun dan juga biji chia.

7. Melakukan Olahraga Rutin

1613129018-olahraga---freepik.jpgSumber: Ilustrasi olahraga. (Freepik)

Melakukan olahraga rutin mampu mengecilkan perut buncit, dan tidak lupa menjalani pola hidup sehat. Olahraga mampu menurunkan berat badan bagi seluruh bagian pada tubuh, salah satunya perut.

Nah, itu dia sejumlah cara untuk mengecilkan perut buncit. Semoga bermanfaat bagi Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait