menu
user
URsport

Hattrick Pertama di Piala Menpora, Persiraja Tumbangkan Persita

Rezki Maulana,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hattrick Pertama di Piala Menpora, Persiraja Tumbangkan Persita
Image: Persiraja Banda Aceh kalahkan Persita 3-1. (ligaindonesiabaru.com)

Sleman - Ada juga pemain yang bisa bikin hat-trick di Piala Menpora 2021. Penyerang Persiraja Banda Aceh Assanur Rijal memborong seluruh gol timnya saat mengalahkan Persita Tangerang 3-1.

Laga perdana Grup D dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021) sore WIB, antara Persiraja kontra Persita. Persiraja yang tak diunggulkan bermain menyerang sejak menit awal.

Tapi, tekanan baru berbuah hasil pada menit ke-33 saat sepak pojok Persiraja diteruskan Assanur dengan tandukan ke pojok gawang Annas Fitranto. Keunggulan Persiraja bertambah dua menit berselang.

Assanur kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika menanduk bola ke pojok gawang meneruskan umpan silang Miftahul Hamdi. Pada masa injury time babak pertama, Assanur menorehkan hat-trick yang juga pertama kalinya di turnamen ini.

Crossing yang gagal diamangkan Annas membuat bola terlepas dari tangannya dan Assanur mudah saja mencocornya di depan gawang. Setelah tertinggal tiga gol, Persita berupaya mencari gol di babak kedua.

Sementara Persiraja lebih tenang menguasai bola dan justru banyak bermain bertahan. Persita baru bisa mencetak gol pada menit ke-54 lewat Chandra Waskito yang melepaskan sepakan first time meneruskan umpan Ade Jantra.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Persiraja bertahan. Start yang bagus untuk Persiraja di turnamen ini, bisakah lolos ke perempatfinal?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait